JOGLOSEMARNEWS.COM Sport

PSSI Putuskan Tetap di AFF, Netizen: Kemarin Cuma Pansos

Tangkapan layar postingan akun Instagram @pssi ketika Timnas Indonesia berlaga di AFF U-19 Foto: Instagram @pssi & @pengamatsepakbola
Tangkapan layar postingan akun Instagram @pssi ketika Timnas Indonesia berlaga di AFF U-19 Foto: Instagram @pssi & @pengamatsepakbola

JOGLOSEMARNEWS.COM Setelah drama panjang protes PSSI ke AFF terkait kejanggalan di pertandingan Piala AFF U-19 kemarin, PSSI akhirnya putuskan untuk stay di AFF. Keputusan tersebut sekaligus mengakhiri isu-isu kepindahan PSSI ke EAFF akhir-akhir ini.

Mochanmad Iriawan selaku Ketua Umum PSSI menyampaikan jika Timnas Indonesia tidak jadi pindah ke Federasi Sepakbola Asia Timur (EAFF) dan akan tetap berada di Federasi Sepakbola Asia Tenggara (AFF).

“Surat protes PSSI sudah dibalas dari AFF. Kita terima karena keputusan di mereka, dan karena sesuai komdis, dari AFC juga ada di situ, dianggap permainan tak ada masalah. Kemudian, tentunya kita tetap saja (bertahan) di AFF, karena memang kita di kawasan ASEAN.” kata pria yang kerap disapa Iwan Bule tersebut.

Iwan Bule juga mengajak masyarakat untuk menerima keputusan AFF terkait kejanggalan Timnas Thailand U-19 dan Vietnam U-19. Karena memang dari AFF sendiri mengatakan bahwa pertandingan keduanya tidak ada masalah dan tetap dianggap fair play.

Baca Juga :  Dramatis! Akhirnya Timnas Indonesia Berhasil Kalahkan Curacao dengan Skor Akhir 2-1

Terkait isu pindah federasi yang dulu ia sampaikan, Iwan Bule meminta masyarakat Indonesia melupakan isu tersebut dan fokus untuk memajukan Timnas Indonesia di AFF dulu. Ia mengajak untuk membalas Thailand dan Vietnam melalui prestasi seperti yang dilakukan Timnas Indonesia U-16 ketika mengalahkan Timnas Vietnam U-19 kemarin.

“Jadi, kita ganti saja (isunya), kita balas Vietnam dan Thailand seperti sekarang kita bisa menang (atas Vietnam U-16).” lanjut Iwan Bule.

Sebelumnya, isu kepindahan federasi muncul ketika adanya kejanggalan di pertandingan Thailand U-19 melawan Vietnam U-19 di Piala AFF U-19 kemarin. PSSI pun mempertimbangkan untuk pindah federasi, karena menganggap AFF tidak segera menindaklanjuti kasus tersebut. Netizen mendukung langkah PSSI karena juga geram dengan pertandingan antara Thailand U-19 melawan Vietnam U-18, sekaligus dengan aturan head to head dari AFF yang memicu konflik tersebut.

Baca Juga :  Hanya Butuh Waktu 3 Menit, Timnas Indonesia Jebol Gawang Pemain Curacao Melalui Tendangan Dimas Drajad

Sekarang, PSSI sudah menerima keputusan dari AFF tersebut dan memutuskan untuk bertahan di AFF. Komentar pun berdatangan dari netizen. Mereka menganggap PSSI labil, plin-plan, dan hanya omong doang terkait kepindahan federasi tersebut.

Seperti yang terdapat dalam postingan @pengamatsepakbola terkait unggahannya tentang topik ini, netizen melontarkan komentar-komentar terhadap PSSI dengan terheran-heran. Banyak yang mengatakan jika PSSI hanya menyenangkan netizen saja dan cuma ‘pansos’ doang.

“dih” tulis @divendranabil.
“Bingung bingung😕?” tulis @dhaniyussuf.
“plin plan” tulis @davidlamb
“Kemarin cuma pansos” tulis @firmanucil
“Halah ini paling koar-koar keluar AFF bentar doang, kalau udah mulai euforianya balik lagi 😂” tulis @gevaro_brien9

Fabio Ferjiawan

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com