JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Ratusan Siswa SMK Bina Taruna Dapat Bantuan PIP Rp 1 Jutaan, Mas Bowo: Tak Boleh Ada Potongan!

Sosialisasi PIP di SMK Bina Taruna Masaran Sragen, Jumat (26/8/2022). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Lebih dari 400 siswa di SMK Bina Taruna Masaran Sragen dipastikan menerima bantuan program Indonesia pintar (PIP) tahun 2022.

Bantuan senilai Rp 1 juta per siswa pertahun itu akan dicairkan mulai bulan depan langsung ke rekening siswa. Pencairan langsung ke rekening untuk memastikan bantuan diterima utuh tanpa ada potongan.

“Pesan kami bantuan PIP ini bisa diterima siswa utuh. Jangan ada potongan apapun dan bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan sekolah siswa. Nggak boleh unjuk jajan atau kebutuhan orang tua,” papar anggota DPRD Provinsi Jateng asal PDIP, Untung Wibowo Sukowati di sela sosialisasi pencairan PIP di SMK Bina Taruna Masaran, Jumat (26/8/2022).

Baca Juga :  Ratusan Warga Bibis Jadi Saksi Jalan Mulus dan 2 Gedung Baru Bantuan Sugiyamto. Mas Bowo Berharap Beri Kemanfaatan

Sosialisasi juga dihadiri 3 legislator PDIP asal Sragen yakni Suparno, Sugiyamto dan Heru Waluyo. Suparno yang juga Ketua DPRD Sragen mengatakan di SMK Bina Taruna, ada 400 lebih siswa yang mendapat bantuan PIP.

Baca Juga :  Viral Motor Dinas Kades di Sragen Kepergok Ditunggangi Boncengan Anak SMA, Ini Pengakuan Kadesnya ke Dinas!

Dirinya bersama jajaran fraksi PDIP sengaja turun sosialisasi untuk memberikan pemahaman terkait mekanisme pengajuan dan pencairan PIP dari jenjang SD, SMP hingga SMA/K.

Sosialisasi dilakukan karena banyak siswa dan orangtua yang belum paham soal pencairan dan pengajuan hingga penggunaannya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com