JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Untuk Membentuk Karakter Anak, Siswa SD Desa Ngasinan, Bulu Dilatih Menulis Karya Sastra

Anak-anak SD Desa Ngasinan tengah asyik belajar menulis karya sastra dibimbing oleh para mahasiswa KKN UNS kelompok 60 / Istimewa

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM Kurangnya literasi di kalangan anak-anak, telah menjadi keprihatinan semua pihak dewasa ini.

Terutama di tengah kemajuan teknologi informasi dan hadirnya internet, membuat minat baca yang belum lagi terbentuk, ibarat pepatah “layu sebelum berkembang”.

Karena itulah, untuk membangkitkan minta anak-anak di bidang literasi, tim mahasiswa KKN UNS kelompok 60 Desa Ngasinan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo periode Juli-Agustus 2022 mengadakan kelas kepenulisan karya sastra.

Baca Juga :  Nguri-uri Warisan Leluhur, Mahasiswa KKN 40 UNS Ajak Anak-anak di Kelurahan  Kestalan Rawat Situs Ponten Ngebrusan Mangkunegaran

“Kelas ini bertujuan untuk meningkatkan literasi di kalangan anak-anak,” ujar salah satu mahasiswa peserta KKN, Selvia Safitri seperti dikutip dalam rilisnya ke Joglosemarnews.

Ia menjelaskan, di samping untuk menyentil minat baca anak, pelatihan kepenulisan karya sastra itu  dilakukan sekaligus untuk meningkatkan karakter anak usia Sekolah Dasar (SD).

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com