JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

3 Juta Orang Bakal Datangi Solo, Gibran Pesan Harga-Harga Jajanan dan Klewer Jangan Ngepruk!

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka (tengah) melepas masker Anggota Paspampres dan mendesak personel Paspampres meminta maaf atas insiden pemukulan sopir truk. Foto: Ando

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Walikota Solo, Gibran Rakabuming menghimbau kepada para pedagang khususnya pedagang makanan agar menyertakan harga saat nantinya penyelenggaraan muktamar Muhammadiyah di gelar pada 18-20 November 2022 mendatang.

“Sudah saya sampaikan ke kepala dinas perdagangan dan kepala dinas koperasi dan umkm. Pokoknya kebanyakan tamu-tamu itukan pengen wisata kuliner, pengen kulakan batik. Jangan sampai nanti belanja di Klewer ke tempat-tempat lain harganya ngepruk jangan sampai ada di wedangan-wedangan atau tempat manapun harganya ngepruk termasuk hotel juga,” katanya.

Gibran berharap para pedagang menyediakan menu lengkap dengan harga, utamanya adalah pedagang makanan.

Baca Juga :  FK UMS Juara Umum di Ajang Forum Dekan APPKM 2023

“Intine untuk semua pedagang, kalau bisa terutama pedagang makanan ya harus menyediakan menu lengkap dengan harga. Sama kayak lebaran kemarin, pokoknya tamu lokal tamu luar kota harganya jangan dinaikkan. Ini berkah untuk semua, tamunya banyak banget jangan sampai tamunya kecewa,” himbau Gibran.

Gibran menyebut nantinya diperkirakan akan ada 3 juta orang yang akan datang ke Solo. Bahkan diantara 3 juta orang tersebut terpaksa harus menginap di luar kota.

“Iya, (menginap diluar kota). Nantinya ada 3 juta orang, padahal penduduk kita aja cuma 500 ribu,” jelasnya.

Baca Juga :  Jika Terpilih Wapres, Gibran Sebut Bakal Upgrade Fasilitas Kesehatan di Semua Wilayah

Namun meski demikian, Gibran mengaku sudah menyiapkan beberapa transit ataupun tempat tinggal dengan dukungan dari TNI-Polri.

“Sudah siap semua, yang pasti hotel-hotel di Solo bintang 5, bintang 4 dan dibawahnya sudah ter-booking semua. Nanti ada dukungan juga dari TNI polri, untuk mess-messnya bisa digunakan juga untuk transit atau tempat tinggal sementara mungkin. Lalu ada sekolah-sekolah kita yang dimanfaatkan untuk transit juga. Terutama nanti untuk acara puncak di pembukaan tanggal 19 November 2022,” pungkasnya. (Ando)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com