JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

85 Warung Kuliner Anjing Bertebaran di Solo, Gibran Segera Terbitkan Aturan

Anggota DMFI Solo beraudiensi dengan walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Foto: JSNews/Ando

 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM —-Walikota Solo, Gibran Rakabuming berkomitmen untuk menangani persoalan perdagangan daging anjing di Kota Solo. Hal ini terungkap usai pertemuannya dengan Dog Meat Free Indonesia (DMFI) di ruang walikota, Rabu (21/09/2022).

“Yang jelas tadi sudah banyak sekali masukan-masukan yang baik dari DMFI. Kita tahu bahwa sebenarnya daging anjing ini tidak bisa dikonsumsi. Intinya kita nanti akan tindak lanjuti lagi kita melakukan pendekatan melalui regulasi,” terang Gibran.

Baca Juga :  Blak-blakan, Gibran Ogah Beli Mobil Antik Bekas Bapaknya: Wis Kapok!

Menurut Gibran banyak yang harus ditangani selain perdagangan daging anjing. Yaitu soal penyakit-penyakit rabies lalu kemudian yang paling krusial ke depan adalah mengenai keberlanjutan hidup para pedagang tersebut.

“Para pedagang-pedagang ini bisa melanjutkan hidupnya dengan menjual kuliner dengan daging-daging seperti ayam dan daging sapi. Nanti akan kami carikan solusinya lagi. Tapi nanti ketika ada Surat Edaran (SE) harus ada implementasi yang baik di lapangan. Karena ada 85 warung yang menjual daging anjing dan kita bukan hanya bicara masalah warungnya. Penggemarnya juga banyak itu yang harus digaris bawahi,” tandasnya.

Baca Juga :  Kena Revitaliasi, 183 PKL di Taman Jurug Dipindah ke Pasar Tradisional

Lebih lanjut, Gibran juga meminta DMFI untuk memperhatikan supplier daging anjing karena kebanyakan bukan dari Kota Solo. “Di kota maupun di provinsi harus membuat regulasi juga untuk menyetop supplier anjingnya. Nanti kita tindak lanjuti lagi, artinya saya punya komitmen untuk memperbaiki ini semua,” tegasnya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com