JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Dampak BBM Naik, Pemkab Karanganyar Anggarkan Rp 4 Miliar untuk Bantalan Sosial Warga Miskin

Bagus Selo. Foto/Beni

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Pemkab Karanganyar menganggarkan bantalan (bantuan untuk warga miskin) terdampak langsung kenaikan harga BBM sebesar Rp 4 miliar melalui APBD-Perubahan 2022. Sedangkan spec bantalan itu diperuntukkan bagi warga miskin terdampak langsung yang menggunakan langsung pembelian BBM seperti tukang ojek dan sopir angkot.

Baca Juga :  Sebanyak 334 Mahasiswa Baru UMUKA Ikuti  PKKMB dan Masta. Tahun Depan Akan Dibuka Fakultas Hukum, Keguruan dan Keagamaan

Selain itu, bantalan juga diperuntukkan bagi warga miskin terdampak langsung kenaikan harga BBM namun dengan syarat sama sekali belum mendapat paket bantuan lain dari pemerintah seperti Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan sejenisnya.

Ketua DPRD Karanganyar Bagus Selo mengatakan persetujuan penganggaran bantuan itu sebagai bentuk empaty Pemkab Karanganyar bersama DPRD setempat terhadap dampak kenaikan harga BBM.

Baca Juga :  Kejari Karanganyar Tahan  Tersangka S Terkait Kasus Dugaan Korupsi Pembangunan Telaga Madirda

“Anggaran Rp 4 miliar sudah disetujui sehingga segera proses dan realisasi,” ungkap Ketua DPRD Karanganyar Bagus Selo kepada JOGLOSEMARNEWS.COM Rabu (20/9/2022).

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com