JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Mahasiswa KKN 92 UNS Ajak Warga Desa Ngargorejo Budidayakan Tanaman Hidroponik

Mahasiswa KKN kelompok 92 UNS tengah memberikan penjelasan dalam pelatihan pembuatan tanaman hidroponik di hadapan peserta / Foto: Istimewa

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Mahasiswa KKN kelompok 92 UNS Surakarta mengajak masyarakat Desa Ngargorejo, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali untuk menanam sayuran dengan metode hidroponik.

Metode tersebut diajarkan, dengan pertimbangan  kondisi tanah di Desa Ngargorejo yang masih kurang subur, lantaran  tercemar oleh adanya pembangunan fasilitas umum seperti perumahan serta revitalisasi Waduk Cengklik.

Baca Juga :  Ikuti Program Kampus Mengajar, Mahasiswa FKIP UNS Dorong Literasi dan Numerasi di SMP PGRI 2 Wates, Blitar

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Gelora Olahraga Desa Ngargorejo dan dihadiri oleh Kepala Desa, Kepala Dusun, dosen pembimbing lapangan (DPL), ibu-ibu PKK, karang taruna, serta warga desa setempat.

Seorang peserta pelatihan pembuatan tanaman hidroponik mendapatkan hadiah berupa satu paket tanaman hidroponik karena mengajukan pertanyaan dalam sesi tanya jawab / Foto: Istimewa

Dalam kesempatan tersebut, mahasiswa KKN kelompok 92 UNS memberikan pemaparan materi, yang dilanjutkan dengan praktik secara langsung penanaman hidroponik.

“Proses kami lakukan, mulai dari penyemaian dan pemindahan tanaman yang telah disemai ke netpot,” ujar Alisa Qotrunnadaa, perwakilan mahasiswa KKN kelompok 92 UNS.

Baca Juga :  Nguri-uri Warisan Leluhur, Mahasiswa KKN 40 UNS Ajak Anak-anak di Kelurahan  Kestalan Rawat Situs Ponten Ngebrusan Mangkunegaran

Bagi warga setempat, tanaman hidroponik merupakan sesuatu yang baru, sehingga mereka terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan. Begitupun ketika diberi kesempatan, banyak warga yang mengajukan pertanyaan.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com