JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Anies Baswedan Nyatakan Siap Maju Jadi Capres, Relawan: Siap Menangkan

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (kanan) didampingi Wakil Ketua Umum Perpadi Jakarta, Billy Haryanto (kiri) saat mengecek produksi beras di pabrik beras Masaran, Sragen, Sabtu (24/4/2021). Foto/Wardoyo
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM — Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menyatakan siap maju sebagai calon presiden (capres) capres jika ada partai pengusung pada Pemilu 2024.

Merespons hal itu Ketua Umum Konfederasi Nasional Relawan Anies (KOReAN), Muhammad Ramli Rahim mengatakan, pernyataan Anies di Singapura tersebut memang menjadi yang pertama diucapkan.

“Semua simpul relawan ini siap memperjuangkan Anies menuju kemenangan Pilpres 2024 kelak,” kata Ramli dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (16/9/2022).

Baca Juga :  NasDem Mulai Bermanuver, PKS Tak Mau Bertemu Prabowo Sebelum Ada Ketetapan MK

Dia mengatakan, konfederasi yang menjadi payung 12 simpul relawan Anies, menyambut antusias pernyataan terbuka gubernur DKI tersebut untuk memimpin Indonesia periode 2024-2029.

Apalagi, kata Ramli, dengan tuntasnya masa jabatan Anies pada 16 Oktober 2022, membuktikan Anies sudah mampu untuk melangkah maju. “Apalagi (Anies) mampu mengubah Jakarta menjadi jauh lebih baik dari lima tahun lalu,” kata Ramli.

Dia menerangkan, semua simpul relawan siap memperjuangkan Anies menuju kemenangan Pilpres 2024 dengan membantu mengunjungi berbagai daerah. Mereka juga siap memfasilitasi Anies dengan masyarakat Indonesia di 514 kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

Baca Juga :  116 Laporan ke Bawaslu Tak Ditindaklanjuti, TPN Ganjar-Mahfud Bawa 10 Boks Alat Bukti ke MK

Ramli tak menampik, Anies sempat menyatakan ingin beristirahat sejenak selepas menjadi gubernur DKI. Namun demikian, setelah istirahat itu berakhir, kata dia, semua relawan akan mempersiapkan semuanya untuk menghadapi Pemilu 2024. “Kami siap memfasilitasi Anies ke mana pun Anies mau bertemu dengan masyarakat,” jelas Ramli.

www.republika.co.id

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com