JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Apa Kabar PMK Wonogiri, Sudah Reda atau Masih Ada Kasusnya?

PMK
Penyuntikan ternak sapi di Kecamatan Karangtengah Wonogiri. Dok. Kodim 0728 Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM
Apa kabar PMK Wonogiri, sudah reda atau masih ada kasusnya?.

Babinsa Desa Temboro Koramil 23 Karangtengah Sertu Sutrisno, mendampingi petugas peternakan Kecamatan Karangtengah Wonogiri memberikan suntikan vaksin kepada ternak milik warga. Kegiatan dilaksanakan di Dusun Boro Desa Temboro Kecamatan Karangtengah Wonogiri.

Pemberian vaksin kepada hewan milik warga tersebut, dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku atau PMK Wonogiri yang menyerang ternak warga.

Baca Juga :  23 Orang Meninggal Selama Lebaran 2024

Kegiatan penyuntikan yang dilakukan oleh petugas Peternakan Kecamatan Karangy tersebut turut dihadiri oleh anggota Polsek Karangtengah Aipda Yuliyanto dan Kepala Dusun Boro beserta warga yang hewannya di Vaksin.

“Kami selalu bersinergi dengan instansi tekait di tingkat Desa dan Kecamatan untuk terus berupaya melakukan tindakan pencegahan dan penanggulangan terhadap virus PMK,” kata Babinsa di sela kegiatan pendampingan.

Baca Juga :  Awasi Anak Kecil saat Piknik ke Pantai Klothok Sembukan hingga Waduk Gajah Mungkur Wonogiri Bolo

Agar hewan ternak sehat, Babinsa selalu menghimbau kepada warga yang mempunyai hewan ternak agar menjaga kebersihan kandang. Kemudian juga rutin menyemprotkan disinfektan, serta memberikan vitamin pada hewan ternak.

Sementara itu, apabila ada hewan ternak yang mempunyai ciri-ciri terinfeksi virus PMK seperti mulut keluar lendir atau busa, lepuh di bawah hidung dan luka pada bagian kuku, masyarakat diharapkan agar segera melaporkan kepada petugas. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com