JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Hidup Sebatangkara dalam Kemiskinan Akut,  Bikin Agus Widodo Depresi. Makan Minum Jadi Tanggungan Warga Dusun Ngrawoh

Agus Widodo (26) pria sebatangkara warga Dusun Ngrawoh, Karanganyar Kota, setiap harinya segala kebutuhan hidupnya ditanggung warga setempat / Foto: Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Tragedi kehidupan menimpa Agus Widodo (26) seorang bujangan yang hidup sebatangkara dalam kemiskinan akut, jauh di bawah rata-rata.

Menetap  di Kampung Ngrawoh Rt 03/07 Kelurahan Tegalgede, Karanganyar Kota, Agus Widodo tinggal di sebuah rumah ukuran 4 x 6 yang baru saja direhab oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Karanganyar senilai Rp 10 juta karena rumah yang lama ambruk.

Baca Juga :  Sebanyak 2.200 Pelaku UMKM  Siap Tampil pada Car Free Day Perdana di Colomadu, Minggu Esok

Agus Widodo menyandang status yatim piatu sekitar 10 tahun lalu sehingga hidupnya dalam kemiskinan dan  akhirnya depresi.

Belakangan, tepatnya  lima bulan lalu Agus Widodo mulai depresi, yang selanjutnya  warga Kampung Ngrawoh  meminta bantuan Dinas Sosial (Dinsos) Karanganyar untuk membawanya  ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ).

“Setelah dirawat di RSJ lalu dibawa ke panti rehabilitasi di Kabupaten Wonogiri.  Namun entah mengapa akhirnya Agus Widodo melarikan diri dengan jalan kaki pulang ke rumahnya hingga sekarang,” ungkap Kadus Ngrawoh, Sri Sarono (50) kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Senin (12/9/2022).

Baca Juga :  Fantastis, Harga Mas Kawin Pernikahan Putra Bupati Karanganyar Ilyas Akbar dan Putri Jambi Capai Rp 550 Juta

Untuk itu sejak kepulangan dari panti rehabilitasi tersebut Agus Widodo menjadi tanggungan warga Ngrawoh meski dilakukan dengan ikhlas.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com