JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Bantah Truk Setan, Pengelola SPBU Bantar: Mobil L 300, Cuma 2 Jeriken Solar!

Ilustrasi petugas SPBU mengisi BBM ke tangki truk. Foto/Istimewa

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pengelola SPBU Bantar, di Dukuh Bantar, Pelemgadung, Karangmalang, Sragen tak menampik adanya penggerebekan mobil yang diduga membeli BBM jenis solar subsidi dalam jumlah melebihi ketentuan di SPBU tersebut.

Namun pengelola membantah yang ditangkap polisi membeli BBM di SPBU tersebut adalah truk modifikasi atau truk setan.

Akan tetapi mobil yang ditangkap adalah pikap L 300 dan hanya membeli 2 jeriken dengan kapasitas masing-masing 30 liter. Hal itu disampaikan pengelola SPBU Bantar, Ngatno, Jumat (2/9/2022).

Baca Juga :  Bupati dan Sekda Mendadak Cek Proyek Pasar Baru Nglangon. Pengerjaan Baru 55 %, Rekanan Diwarning 21 November Kelar!

“Jadi itu bukan truk modifikasi. Informasi yang saya dengar kemarin itu ada mobil L 300 yang ditangkap polisi di dekat Taruna. Hanya ngisi 2 jeriken. Sama polisi ditanya ngisinya di mana. Memang ngisinya di SPBU Bantar. Cuma itu di luar sepengetahuan kami, operator saya yang nekat,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM .

Ngatno menguraikan sebenarnya sejak awal pihaknya sudah mewanti-wanti semua operator untuk tidak melayani pembelian solar di luar batas maksimal dan rekomendasi.

Dari dua jeriken yang dibawa pengemudi mobil L 300 itu, memang satu jeriken yang direkomendasi. Namun pembelinya tetap ngotot minta dilayani dan operatornya pun tak kuasa menolak.

Baca Juga :  Perhatian, Operasi Zebra Candi di Sragen Dimulai Hari Ini. Kapolres Ungkap 14 Sasaran Prioritas, Tilang Tidak Diutamakan!

“Yang jelas itu sudah di luar sepengetahuan kami. Karena dari awal sudah kami larang jangan sampai melayani pembelian pakai jeriken melebihi ketentuan. Sekecil apapun apalagi truk modifikasi, jangan dilayani kalau tidak sesuai rekomendasi. Karena itu barang subsidi. Saya juga tegaskan kalau ada yang minta beli lebih dan tidak pakai rekomendasi harus ditolak,” ujarnya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com