JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Banyak SPBU di Sragen Diduga Nakal dan Tak Jujur, Pertamina Bakal Cek ke Lapangan. Masyarakat Diminta Lapor ke Call Center 135

Ilustrasi petugas SPBU melayani pembelian Pertamax. Foto/Wardoyo

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM
PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah menyatakan akan menindaklanjuti keluhan warga di Sragen bagian barat terkait ulah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) yang diduga nakal.

Otoritas yang mengatur distribusi bahan bakar minyak (BBM) itu bakal melakukan pengecekan ke lapangan terkait indikasi sejumlah SPBU yang sering tak jujur soal stok ke warga namun justru kepergok melayani jeriken dan mobil di malam hari.

“Kami akan cek dulu,” papar Area Manager Communication, Relations & Corporate Social Responsibility Regional Jawa Bagian Tengah PT Pertamina Patra Niaga, Brasto Galih Nugroho kepada JOGLOSEMARNEWS.COM melalui pesan Whatsapp, Jumat (2/9/2022).

Baca Juga :  Viral Video Oknum Polisi di Cirebon Diduga Perkosa Anak Tirinya Sejak Kelas IV SD. Korban Lebih Dulu Disuruh Nonton Video Asusila

Pernyataan itu disampaikan menyikapi keluhan warga di wilayah Sragen Barat utamanya Sumberlawang terkait ulah nakal SPBU di wilayah tersebut.

Di mana saat sore hari, petugas sering menolak melayani warga dengan dalih stok habis.

Namun malam harinya, SPBU kepergok justru kembali melayani pembelian BBM subsidi jenis solar dan pertalite pakai jeriken dan mobil.

Ulah nakal dan tak jujur itu ditengarai banyak dilakukan oleh SPBU lainnya. Hal itulah yang memicu keresahan warga apalagi mendekati kenaikan harga BBM.

Baca Juga :  Mencekam, Ratusan Massa Perguruan Silat di Sragen Serang Perguruan Lain yang Sedang Latihan. 4 Pendekar Jadi Korban Dilempari Batu hingga Ditendang

Sementara, dalam rilis pers yang diterbitkan 24 Agustus 2022 lalu, Brasto
mengimbau konsumen yang mampu agar dapat membeli BBM non subsidi sesuai spesifikasi kendaraan.

“Apabila membutuhkan informasi dan ingin menyampaikan keluhan seputar produk dan layanan dari Pertamina, konsumen dapat memanfaatkan layanan Pertamina Call Center di nomor 135 atau melalui aplikasi MyPertamina,” ujarnya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com