JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Berkomplot Bobol Toko Elektronik, Warga Solo dan Sukoharjo Dibekuk Polisi. Gondol 27 Kulkas hingga Mesin Cuci

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setiawan saat menginterogasi pelaku pencurian di toko elektronik Bulu, Kamis (29/9/2022). Foto/Wardoyo

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM Polres Sukoharjo berhasil membekuk pelaku pencurian di toko elektronik Desa Tiyaran, Kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo, pada Senin (26/9/2022).

Tak butuh waktu lama, polisi mengamankan pelaku hanya kurun sehari dari aksi. Pelaku diketahui berinisial AS (37) warga Pasar Kliwon Surakarta, dan S (44) warga Polokarto, Sukoharjo.

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, saat konferensi pers, Kamis (29/9/2022), mengungkapkan, kejadian berawal ketika korban Evi Handayani, mendatangi rukonya di Desa Tiyaran, Kecamatan Bulu.

Saat sampai di ruko miliknya, korban dikejutkan dengan pintu gembok rukonya telah dibobol dan barang-barang didalamnya telah diacak-acak.

“Korban lantas melakukan pengecekan terhadap barang-barang elektronik miliknya dan didapati bahwa sebanyak 27 barang elektronik dagangannya telah hilang,” imbuh Kapolres.

Baca Juga :  Sempat Beraksi di 8 Lokasi, Pelaku Pencurian Sepeda Motor di Sukoharjo Dibekuk Polisi

Adapun 27 barang elektronik yang hilang antara lain, 2 unit kulkas dua pintu, 3 unit kulkas satu pintu, 3 unit mesin cuci, 7 unit kompor gas, 4 unit mikser, 2 unit blarider, 4 unit dispenser, dan 2 unit bor tembok. Dimana total kerugian sebesar Rp 20 Juta.

Korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polres Sukoharjo untuk proses lebih lanjut.

Akhirnya, lanjut Kapolres, pelaku beserta barang bukti hasil curian berhasil diamankan Satreskrim Polres Sukoharjo di Kampung Mojo, Kecamatan Pasar Kliwon, Surakarta, pada 27 September 2022.

Baca Juga :  Sempat Beraksi di 8 Lokasi, Pelaku Pencurian Sepeda Motor di Sukoharjo Dibekuk Polisi

“Pelaku ada 3 orang, dua pelaku berhasil kami amankan, dan satu pelaku berinisial J masih dalam pengejaran,” jelasnya.

Atas perbuatannya tersebut, pelaku dijerat Pasal 363 ayat (1) ke-3, ke -4, dan ke-5 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman hukuman penjara paling lama 9 tahun.

Sementara itu, salah satu korban, Evi Handayani mengucapkan terima kasih kepada Polres Sukoharjo yang telah menindak lanjuti laporannya. Sehingga barang-barang miliknya telah kembali.

“Terima kasih sebesar-besarnya kami ucapkan kepada bapak Kapolres Sukoharjo dan anggotanya. Alhamdulillah diproses sangat cepat, dalam satu hari pencurinya sudah tertangkap dan barang-barang milik saya dapat kembali,” ungkapnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com