JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Bernuansa Islami, Cucu Bupati Sragen Diberi Nama Mustafa Azhar Ali Akbar. Ini Maknanya!

Prosesi siraman dalam acara mitoni menantu Bupati Sragen, Jihan Ukhti Nasikha digelar secara sederhana di Pendapa Rumdin Bupati. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Hampir sepekan pasca persalinan 5 September 2022, cucu perdana Bupati Sragen dari putra sulungnya, Ahmad Ismail Zulfajri Akbar dan sang istri Jihan Nasikha akhirnya diberi nama.

Cucu laki-laki orang pertama di jajaran Pemkab Sragen itu diberi nama Mustafa Azhar Ali Akbar.

“Namanya Mustafa Azhar Ali Akbar,” papar Kabag Umum Setda Sragen, Dwi Agus Prasetyo kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Senin (12/9/2022).

Nama cucu Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati itu terkesan sangat bernuansa islami. Berdasarkan penelusuran JOGLOSEMARNEWS.COM dari sejumlah referensi Islam, rangkaian kata untuk cucu Bupati memang mengandung makna sangat bagus.

Nama Mustafa artinya adalah ‘Yang Terpilih” yang diberikan untuk seorang anak Laki-Laki.

Baca Juga :  Patroli Presisi Polres Sragen Jaga Keamanan Kantor KPU dan Bawaslu Jelang Penetapan Presiden Terpilih 2024

Kemudian nama “Azhar” memiliki arti “bersinar, bercahaya, cemerlang atau jelas”.

Sementara kata Ali dalam bahasa Arab berarti maha agung. Pun dengan nama Akbar yang menjadi penutup, selain mengambil nama sang kakek Akbar Zulkifli Osman (suami bupati) dan nama akhir bapaknya (Ahmad Ismail Zulfajri Akbar), ternyata juga mengemban makna tersendiri.

Nama Akbar diketahui merupakan nama bagus dan indah untuk anak bayi laki-laki islam. Nama “Akbar” dalam Islam yang berasal dari bahasa arab memiliki arti yaitu agung atau besar.

Sifat dan karakter orang bernama Akbar diyakini tergolong percaya diri. Ia cenderung memimpin dengan berwibawa dan selalu mencari petualangan.

Ia sangat tertarik dengan kehidupan dan memiliki sifat mandiri. Orang ini juga bicara apa adanya dan tertarik secara fisik pada orang lain.

Baca Juga :  Media Sragen Terkini (MST HONGKONG), Grup Pertama yang Terdaftar di Kemenkumham dan Memiliki Anggota Terbanyak di Kota Sragen

Cucu pertama Bupati itu lahir pada Senin (5/9/2022) lalu melalui persalinan operasi cesar di sebuah rumah sakit di Jakarta.

Data yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM , cucu Bupati lahir siang ini pukul 13.00 WIB di salah satu rumah sakit Jakarta.

Kabar bahagia itu langsung disambut syukuran krayahan di Pemda yang dipimpin Sekda Tatag Prabawanto pukul 14.30 WIB.

“Alhamdulillah cucu Bu Bupati sudah lahir siang ini tadi pukul 13.00 WIB di rumah sakit Jakarta. Laki-laki, besar dan panjang sehingga harus melalui operasi cesar,” papar Kabag Umum Setda Sragen, Dwi Agus Prasetyo, kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Senin (5/9/2022) silam. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com