JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Mahasiswa KKN 20 UNS Tingkatkan Brand Awareness UMKM di Kelurahan Joglo, Ini yang Dilakukan

Mahasiswa KKN Kelompok 20 UNS tengah membimbing pemilik UMKM di Kelurahan Joglo menggunakan gadget untuk pembuatan Google bisnis  / Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Era revolusi industri 4.0 bisa menjadi peluang bagi pemilik UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) untuk memperluas jangkauan pasar yang tak terbatas, baik secara ruang dan waktu.

Untuk mampu bertahan dari cepatnya arus informasi, perlu adanya kecakapan dan kemampuan dalam menguasai teknologi digital.
Selain itu, pelaku UMKM perlu meningkatkan brand awareness agar lebih dikenal yang akan membentuk kepercayaan pelanggan.

Baca Juga :  Demi Tetap Sehat di Usia Senja, Ini yang Dilakukan Mahasiswa KKN 63 UNS terhadap Kaum Lansia di Desa Kamal

Menyadari pentingnya brand awareness sebagai salah satu cara untuk mempertahankan dan mengembangkan bisnis, mahasiswa KKN UNS Kelompok 20 UNS Surakarta menggelar sosialisasi digitalisasi UMKM di Kelurahan Joglo, Kecamatan Banjarsari, Surakarta.

Mahasiswa KKN Kelompok 20 UNS sedang berfoto bersama dengan peserta sosialisasi digitalisasi UMKM di Kelurahan Joglo / Istimewa

Hafidz Nur Irfan selaku Ketua KKN Kelompok 20 UNS menjelaskan, pelatihan tersebut diikuti oleh para pemilik atau pelaku UMKM di RW 12 Kelurahan Joglo.

Baca Juga :  Mahasiswa KKN 67 UNS Beri Pelatihan bagi Penyandang Disabilitas di Desa Kateguhan

“Dari survei yang telah kami lakukan, permasalahan yang mereka hadapi adalah proses pemasaran UMKM yang masih tergolong tradisional,” ujarnya.

Adapun kegiatan sosialisasi digitalisasi UMKM tersebut dilakukan pada di Pendapa Kelurahan Joglo pada Rabu (27/7/2022).

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com