JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Blak-blakan, Warga Sragen Ini Mengaku Belajar Ilmu Jahat dari Konten Youtube!

Tersangka pemalsuan dokumen STNK motor, Heri Suyatno (tengah berpeci) saat dihadirkan di Mapolres Sragen, Rabu (31/8/2022). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Aksi kejahatan memalsukan dokumen kendaraan yang dilakukan Heri Suyatno alias Getuk (37), warga Brengosan RT 09, Desa Wonokerso, Kedawung, Sragen akhirnya terbongkar.

Di hadapan polisi, pria itu mengaku blak-blakan bahwa ilmu memalsukan dokumen kendaraan bermotor yang dilakukannya didapat dari konten YouTube.

Pengakuan itu dilontarkan Heri saat ditangkap Tim Resmob Polres Sragen, Rabu (31/8/2022).

“Idenya dari lihat di YouTube,” ujar Heri saat diintrogasi polisi di Mapolres Sragen kemarin.

Heri kemudian menuturkan bahwa baru satu motor yang ia palsukan dokumen STNK-nya. Tak hanya surat kendaraan, ia juga nekat merubah nomor rangka dan nomor mesin motor yang sebelumnya bodong itu.

Baca Juga :  Koleksi Emas Mahal Sri Mulyani Senilai Rp 56 Juta Digondol Pencuri. Uangnya Untuk Foya-Foya Belikan Baju Pacar

Motor jenis Honda Beat hasil modifikasi jahatnya itu rencananya hendak dijual melalui media sosial. Nahas, aksinya terendus polisi hingga kemudian ia ditangkap dan dijerat pasal pemalsuan dokumen.

Atas kondisi itu, Kasat Reskrim AKP Lanang mengimbau masyarakat agar pintar memilah dan memilih konten di media sosial MB atau YouTube.

“Harus pintar memilah, perlu dicermati apakah konten itu merugikan dan ada tindak pidananya atau tidak. Harus lebih hati-hati terhadap konten-konten seperti itu,” jelasnya.

Heri yang berprofesi sebagai sopir itu diringkus setelah melakukan pemalsuan dokumen sepeda motor dan memodifikasi nomor rangka dan mesin.

Baca Juga :  Tangisan Petani Sragen Rugi Besar Padi Merosot Terserang Kerdil. Satu Hektare Hanya Dapat 3 Zak

Ia diringkus di sekitar Stadion Taruna Sragen saat hendak menjual sepeda motor hasil modifikasi dengan surat dan nomor yang sudah dipalsukan.

Penangkapan tersangka terungkap saat digelar konferensi pers dipimpin Kasat Reskrim AKP Lanang Teguh Pambudi di Mapolres, Rabu (31/8/2022).

Didampingi Kasi Humas AKP Ari Pujiantoro, Kasat mengatakan tersangka dibekuk setelah kedapatan memalsukan dokumen STNK sepeda motor bekas bodong jenis Honda Beat.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com