JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

BNPT: Media Sosial Sering Disalahgunakan oleh Kelompok Teror

Kepala BNPT Komjen Pol Boy Rafli Amar saat ditemui usai memberi kuliah umum di Universitas Bung Karno / tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Keberadaan media sosial (Medsos) di era digital ini, kerap kali disalahgunakan oleh kelompok teroris  tertentu untuk melancarkan propaganda.

Demikian diungkapkan oleh Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Boy Rafli Amar melalui keterangan tertulis pada Mingu (25/9/2022).

Boy Rafli Amar mengatakan, perlu adanya upaya dari banyak pihak untuk melakukan kontraradikalisme di media sosial sebagai salah satu usaha melawan terorisme di Tanah Air.

Baca Juga :  PPATK Pastikan Kabar Rekening Brigadir J Disebut-sebut Mencapai Rp 100 Triliun Hoaks

“Caranya dengan mengunggah literasi digital bahwa bangsa Indonesia tidak seperti yang dipropagandakan kelompok teror,” kata Boy Rafli.

Boy mengatakan keberadaan media sosial kerap disalahgunakan kelompok teror. Mereka terus menerus memanfaatkan ruang digital untuk menebar propaganda dengan tujuan menciptakan perpecahan.

Baca Juga :  Keren, Pakar Deradikalisasi BNPT, Ardi Putra Raih Gelar Doktor Termuda di UI. Angkat Jurus Jitu Lepaskan Seseorang dari Jaringan Terorisme

Dengan melakukan upaya kontraradikalisme, BNPT menyakini literasi digital tentang Indonesia yang toleran, indah, damai dan rukun bisa menyebar ke seluruh lapisan masyarakat sehingga propaganda radikal bisa ditangkal.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com