JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Asyik Solo Resmi Punya Fasilitas Gaming House, Abipraya Arena Siap Cetak Atlet E-Sport Top di Jawa Tengah

 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM —Hetero Space berkolaborasi dengan Diplomat Mild membangun fasilitas gaming house dengan fasilitas konsol gim Playstation atau gaming house. Mengusung nama Abipraya Arena, space ini dapat dijadikan arena latihan gim mobile, gim konsol, hingga melakukan streaming bagi seluruh pegiat esport.
Dalam siaran pers yang diterima Redaksi JOGLOSEMARNEWS.COM menyebutkan, Abipraya Arena juga berkolaborasi dengan Persis Esport dan Novus Esport, untuk membuat program yang terdiri dari daily gaming, workshop, gathering serta pertandingan esport.
Terwujudnya Abipraya Arena ini juga tak lepas dari dukungan Dinas Koperasi dan UMKM provinsi Jawa Tengah. Kerjasama ini sekaligus bertujuan untuk menyediakan program yang berkelanjutan dan kompetitif bagi seluruh pegiat esport di Jawa Tengah dan ikut memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi digital Tanah Air.
Peresmian Abipraya Arena (DM Passion Point x Hetero Games) dan Pembukaan Hetero Games dihadiri oleh Ema Rachmawati, selaku Kepala Dinas Koperasi & UMKM Provinsi Jawa Tengah, Khaleed Hadi Pranowo selaku Direktur Hetero Space, Bagas Atmawan selaku Director of General Affair Hetero Space, Rara Nalayani selaku Associate Brand Manager Diplomat Mild, Ershad Riansyah selaku Manager Persis Esport, Mohammad Syamsu Rohman selaku Kabid Kepemudaan DISPORA Surakarta, dan Destry Anna Sari selaku Asisten Deputi Konsultasi Bisnis dan Pendampingan Kemenkop.
“Ini salah satu upaya mendukung dan memajukan Esport di Jawa Tengah, harapannya agar para player dapat berjejaring sekaligus mengasah kemampuan untuk upskilling. Selain itu, Hetero Games diharapkan dapat mempermudah tim esport semi dan profesional dalam mencari talenta yang memiliki mental perilaku baik dalam tim,” kata Ema Rachmawati, Sabtu (24/9/2022).
“Kami ini memiliki co-working space tapi tidak hanya sekedar working space, di sini yang di Solo adalah co-working kedua setelah Semarang. Kita berusaha bekerjasama dengan BUMN dan swasta untuk mengelolanya, dengan tujuan untuk mengembangkan esport yang ada di Solo,” paparnya.
Program Hetero Games merupakan wujud komitmen Hetero Space Solo dalam mendukung ekosistem industri kreatif/startup/umkm dengan empat 4 fokus program: program creation, consulting, management space, dan pengembangan startup/umkm/pemuda.
Seluruh kegiatan Hetero Games yang dilaksanakan di Abipraya Arena, akan dikembangkan bersama Persis Esport sebagai manajer program dan Novus Esport sebagai manajer komunitas.

Baca Juga :  Cek Kesiapan Venue Pernikahan Kaesang-Erina, Erick Thohir Pastikan Pura Mangkunegaran Siap 80%

“Dengan adanya Abipraya Arena ini kami bisa mendukung ekosistem esport, terutama di Jawa Tenga. Dan selanjutnya kami berharap ini bisa jadi cikal bakal untuk esport yang lebih maju di Jawa Tengah maupun di Indonesia,” kata Director of General Affair Hetero Space, Bagas Atmawan.
Khaleed Hadi Pranowo selaku Direktur Hetero Space menambahkan Hetero Space ikut mengembangkan industri ekonomi kreatif di Indonesia, khususnya di Jawa Tengah.
“Saat ini kami memiliki langkah baru untuk bisa ikut meramaikan industri esport di Jawa Tengah. Sekarang jamannya sudah berubah bahkan esport sudah menjadi profesi baru yang bisa memberi dampak positif. Hetero Space berkolaborasi dengan mitra-mitra kami untuk bisa mengembangkan ekosistem esport di Jawa Tengah. kedepannya kami berharap bisa ikut menghidupkan Abipraya arena ini. Ke depannya, Hetero Space akan banyak berkolaborasi dengan Persis Esport untuk bisa menumbuhkan dan menggerakkan perekonomian dan juga untuk menghasilkan atlet-atlet baru yang profesional di Jawa Tengah,” ungkap Khaleed.
Ratri Nalayani (Associate Brand Manager Diplomat Mild) mengatakan Diplomat secara konsisten dari awal sudah membina beberapa anak muda yang tertantang dengan dunia esport, mencari bibit-bibit baru.
“Harapannya di Passion Point ini, sesuai namanya, semua orang yang punya passion terutama di bidang esport dapat berkembang di sini. Terakhir, saya meminta doa kepada semua pihak, semoga community ini selalu dilanjutnya agar konsisten untuk pengembangan hal-hal positif,” paparnya.
Dukungan senada disampaikan Ershad Riansyah selaku Manager Persis Esport, dengan adanya Hetero Space melalui Abipraya Arena ini, bisa mencetak atlet esport. (asa)

Baca Juga :  Tak Hanya Pejabat, Penjual Angkringan Pun Diundang Jokowi ke Pernikahan Kaesang
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com