JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Cara Hindari Salah Obat dengan Ask Know Check, Begini Ternyata Penjabarannya

Ilustrasi obat / tempo.co

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM
Menteri Kesehatan alias Menkes Budi Gunadi Sadikin menyebutkan keselamatan pasien merupakan prioritas utama dalam pelayanan kesehatan.

Hal ini menjadi acuan utama dalam memberikan pelayanan kesehatan yang prima serta mencegah terjadinya cedera dan insiden pada pasien.

Oleh karena itu, pada momentum peringatan World Patient Safety Day 2022 yang mengangkat tema ”Medication without Harm”, Menkes Budi Gunadi Sadikin mendorong seluruh insan kesehatan di Indonesia untuk memperkuat berkomitmennya dalam meningkatkan kesehatan dan keselamatan pasien, utamanya melalui penggunaan obat yang baik dan benar.

Baca Juga :  Lagu Kopi Wonogiri dari Rou Romano Sang Penyanyi Hip-hop, Liriknya Ada 2 Versi Loh

”Pada World Patient Safety Day ini, saya mengimbau seluruh pihak untuk lebih peduli dengan keselamatan pasien melalui upaya pengobatan yang bijak dan aman. Hal ini sangat penting untuk mencegah kesalahan pengobatan dan mengurangi insiden terkait obat,” kata Menkes Budi Gunadi Sadikin melansir dari kemkes.go.id, Senin (19/9/2020).

Dikatakan Menkes Budi Gunadi Sadikin, penguatan komitmen dari seluruh pihak sangat penting untuk memastikan kesehatan dan keselamatan pasien dalam mendapatkan perawatan medis di seluruh pelayanan kesehatan.

Baca Juga :  Cara Menyusun Peraturan Desa alias Perdes, Ingat Ada 4 Kaidah yang Wajib Diketahui

Sebab, penggunaan yang tidak aman dan kesalahan dalam pemberian pengobatan (medication error) merupakan salah satu penyebab cedera dan insiden keselamatan pasien yang dapat menimbulkan masalah kesehatan serius dan menelan biaya hingga 42 juta dollar setiap tahunnya. Pembiayaan tertinggi terjadi pada unit perawatan pasien lanjut usia, ruang perawatan intensif, perawatan bedah, dan pengobatan darurat.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com