JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Hanya Balas WA Kiriman Paket, Rekening Nasabah BRI Sragen Mendadak Tersedot Misterius Rp 34 Juta

Tangkapan layar kiriman pesan Whatsapp (WA) dari oknum mengaku petugas JNE ke nomor WA, Jumiatun nasabah BRI asal Sragen korban pembobolan rekening bermodus kiriman paket. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Seorang nasabah BRI, Jumiatun (50), warga Kampung Sidodadi RT 7/7, Karang Tengah, Sragen, mengadu ke Polres Sragen setelah rekeningnya tersedot misterius senilai Rp 34 juta.

Tabungannya mendadak tersedot oleh oknum pembajak yang diduga sengaja melakukan penipuan dengan modus mengaku sebagai petugas dari jasa pengiriman paket JNE.

Uang di tabungannya raib setelah menerima pesan pemberitahuan bahwa korban mendapat kiriman paket lewat JNE.

Pelaku kemudian memberitahu jika ingin paket dikirim maka harus mengirimkan nomor resi dan alamat email korban. Setelah dikirim, selang satu jam kemudian tabuhan di BRI berkurang Rp 34 juta.

Menurut sang suami, Heroe Setyanto, kasus itu sudah dilaporkan ke Polres Sragen kemarin. Ia melaporkan pihak JNE lantaran orang yang pertama kali mengirim pesan whatsapp (WA) ke istrinya mengaku sebagai petugas JNE.

Baca Juga :  Tragis, Remaja Asal Sambungmacan Sragen Tewas Kunduran Tronton

“Awalnya ada seseorang mengaku dari JNE dan mengirim pesan WA ke istri saya mengabarkan kalau dapat kiriman paket. Padahal istri saya nggak merasa pesan paketan apapun. Lalu oknum itu bilangnya barang sudah dibayar, tapi untuk ngambil harus pakai aplikasi dan tinggal masukan nomor resi serta alamat email. Awalnya anak saya curiga, lalu dibalesi WA lagi. Kemudian istri saya membalas nomor resi yang dikirimi orang itu dan email. Tahu-tahu selang satu jam, uang istri saya di rekening berkurang Rp 34 juta,” papar Heroe kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Senin (26/9/2022).

Baca Juga :  Dipusatkan di Sragen, Puncak HKN Bakal Dihadiri Menkes dan Ganjar Pranowo. Ada 1 Ton Beras dan Migor Diobral Murah!

Heroe menuturkan raibnya uang di rekening diketahui saat istrinya mengecek saldo tabungan via aplikasi mobile banking BRI.

Alangkah terkejutnya ketika ia mengecek saldo rekeningnya. Saldo tabungan yang sebelumnya masih Rp 34.929.000,-, tinggal tersisa Rp 929.000.

Paketan yang diberitahukan oleh oknum pembajak itu pun tidak diketahui barangnya apa. Sejak saldo tersedot, tidak ada paket yang dikirim dan nomor oknum yang mengaku petugas JNE itu sudah tidak bisa dihubungi lagi.

“Dugaan saya, oknum yang mengaku dari JNE itu sengaja membajak rekening istri saya. Karena saat dicek lewat mobile banking, tidak ada catatan transaksi penarikan uang. Tahu-tahu tertera saldo tinggal Rp 929.000,” urainya.

Tangkapan layar kiriman pesan Whatsapp (WA) dari oknum mengaku petugas JNE ke nomor WA, Jumiatun nasabah BRI asal Sragen korban pembobolan rekening bermodus kiriman paket. Foto/Wardoyo
Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com