JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Ini Daftar 11 Penyandang Disabilitas Sragen Penerima Bantuan Alat Bantu Dengar hingga Kursi Roda. Bayu TAB Berharap Bisa Ringankan Beban!

Ketua Yayasan Disabilitas Fajar Indah, Wahyudi bersama perwakilan Yayasan Tunas Amaliah, Sugiyono Tison saat menyerahkan bantuan kursi roda kepada nenek penderita kelumpuhan di Gondang. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 11 penyandang disabilitas dari berbagai wilayah di Sragen mendapat berkah bantuan alat mobilitas dan sembako.

Bantuan itu datang dari Yayasan Tunas Amaliah dan PT Aroma Sukowati Sragen. Penyaluran diprakarsai oleh Yayasan Disabilitas Fajar Indah.

Para penerima bantuan itu tersebar di beberapa kecamatan mulai dari Sambungmacan, Gondang, dan Ngrampal.

Tim mendatangi penerima bantuan dan menyerahkannya secara bergantian, Senin (26/9/2022). Suasana haru hingga air mata mengiringi penyerahan yang dipimpin Ketua Yayasan Disabilitas Fajar Indah, Wahyudi bersama perwakilan Yayasan Tunas Amaliah, Sugiyono Tison.

Bahkan seorang nenek penyandang kelumpuhan, Lasiyem (50) yang mendapat bantuan kursi roda. Ia terharu dan berterimakasih setelah bertahun-tahun merindukan bantuan kursi roda untuk membantu mobilitasnya yang terhenti setelah mengalami kelumpuhan.

Ketua Yayasan Disabilitas Fajar Indah, Wahyudi menyampaikan kegiatan sosial tersebut dilakukan untuk membantu meringankan beban pada difabel yang kondisinya tidak mampu dan membutuhkan bantuan.

Baca Juga :  Lagi Viral, Ini Pengakuan Kades Sepat yang Motor Dinasnya Kepergok Dinaiki Anak SMA

“Selama ini kami selalu menggandeng Yayasan Tunas Amaliah untuk kegiatan sosial,” paparnya.

Tak hanya kursi roda, beberapa difabel juga mendapat bantuan alat dengar. Mereka menerima bantuan dari PT As Roma Sukowati sesuai kebutuhan.

Mayoritas penerima adalah tuna rungu dan penderita kelumpuhan akibat stroke dan lainnya. Selain alat bantu, masing-masing juga mendapat paket sembako dari Yayasan Tunas Amaliah.

Sementara pimpinan Yayasan Tunas Amaliah, Tri Agus Bayuseno atau yang akrab disapa Bayu TAB, menyampaikan tergerak membantu lantaran salah satu program yayasannya adalah di bidang sosial.

Melalui kepedulian itu, diharapkan bisa meringankan beban penderitaan bagi sesama yang membutuhkan.

“Meski tidak seberapa, mudah-mudahan apa yang dilakukan ini bisa meringankan beban mereka yang kurang beruntung dan membutuhkan uluran tangan. Sehingga setidaknya mereka bisa survive menjalani kehidupan,” papar pengusaha asal Gemolong yang dikenal dermawan itu, Selasa (27/9/2022).

Ia menambahkan aksi sosial serupa akan terus dilakukan dengan menyasar pihak yang membutuhkan. Melalui aksi sosial itulah diharapkan eksistensi dan kehadiran yayasannya bisa dirasakan dan berkontribusi meringankan beban sesama yang membutuhkan. Wardoyo

Baca Juga :  Tahun 2023, Puluhan Ruas Jalan di Sragen Bakal Dibangun. Total Rp 294 Miliar, Simak Ini Bocoran Ruas yang Akan Dibangun

Daftar Penyandang Disabilitas Penerima Bantuan:

1. Faza Aini Karimah, RT 47 kiping Banaran. Tuna daksa, kursi roda
2. Restina Abel Syamara. RT 13, Barang Banaran, Sambungmacan tuna daksa ,kursi roda
3. Alya Mafaza, Mbolo, Banaran, Sambung macan. Tuna rungu wicara alat dengar
4: Tegar, Maron, Karanganyar, Sambungmacan. Tuna daksa berat kursi roda
5. Arif Wibowo, Kiping RT 47, Banaran, Sambungmacan. Tuna rungu alat dengar
6. Riski Budiono, Bumiaji, Gondang. Tuna netra ganda kursi roda
7. Lasiyem, Gondang Tani kursi roda
8: Mutiara Godang baru RT 16 tuna rungu wicara alat dengar
9. Sukar, Kiping RT 48 Banaran, Sambungmacan. Kursi roda
10. Kurnia Sifa, Gayaman, Tunggul Gondang
11. Pani, RT 19, Ngarum, Ngrampal. Alat bantu walker.
Sumber: Panitia

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com