JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Jabatan Ketua Umum PPP Berganti, Mardiono: Konsolidasi PPP di KIB Jalan Terus

Ketua Umum PPP, Muhammad Mardiono (baris depan 2 dari kiri) / Istimewa

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Pergantian jabatan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dari Suharso Monoarfa ke Muhammad Mardiono sempat memunculkan pertanyaan mengenai posisi PPP di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Mencoba menjawab pertanyaan tersebut, Pelaksana tugas Ketua Umum PPP, Muhammad Mardiono menegaskan, pergantian jabatan ketua umum tersebut tidak akan memengaruhi posisi partai berlambang Ka’bah di KIB.

Mardiono menegaskan, namanya sudah diakui Kementerian Hukum dan HAM dalam Surat Keputusan yang diterbitkan pada 9 September 2022.

Baca Juga :  Sudah 4.000-an Diblokir,  Ternyata Pinjol Ilegal Masih Marak dan Jumlahnya  Lebih Banyak

Dalam SK Kemenkumham Nomor M.HH-26.AH.11.02 Tahun 2022 itu Muhammad Mardiono disahkan sebagai Plt Ketua Umum PPP periode 2020-2025.

Mardiono mengaku, posisinya di KIB sebagai koordinator, sehingga pergantian pimpinan PPP tak berpengaruh apapun terhadap KIB.

“Saya ada di situ, sudah tentu apa yang menjadi pergantian kepemimpinan di PPP ini tentu tidak akan mempengaruhi KIB itu,” kata Mardiono, Jumat (9/9/2022).

Baca Juga :  Jenazah Azyumardi Azra Akan Dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata

Melalui rilis ke Joglosemarnews, Mardiono menegaskan, posisinya sebagai Plt Ketua Umum tidak akan menghentikan kerja politik maupun konsolidasi KIB. Terlebih, PPP bakal menjadi tuan rumah agenda konsolidasi KIB untuk Pemilu 2024 di Semarang.

“Konsolidasi, kerja politik termasuk KIB jalan terus,” tegas Mardiono.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com