JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Jatuh Saat Latihan Silat, Kaki Siswi SMA di Sragen Membengkak dan Kini Lumpuh. Ibunya Pasrah Tak Punya Biaya

Kondisi Astri Aidiyah (17), siswi SMA asal Desa Banyurip, Sambungmacan, Sragen yang mengalami pembengkakan kaki dan lumpuh hanya bisa terbaring lemah karena ketiadaan biaya orangtuanya. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Nasib malang menimpa Astri Aidiyah (17) siswi SMA asal Dukuh Ndayu Lor RT 17, Desa Banyurip, Sambungmacan.

Siswi yang duduk di kelas 2 atau kelas XI sudah dua pekan lebih hanya bisa terbaring. Tidak ada aktivitas yang bisa dilakukan.

Hal itu karena kakinya mengalami pembengkakan dan dislokasi tulang cukup parah.

Mirisnya, kondisi ekonomi keluarga yang tidak mampu membuat siswi malang itu hanya bisa pasrah menunggu mukjizat.

Baca Juga :  APBD 2023 Sragen Digedok, Belanja Dipatok Rp 2,5 Triliun, Kekurangan Anggaran Rp 350 Miliar

Sang ibu yang selama ini mengasuh dan hanya berprofesi buruh, tak sanggup membawa ke pengobatan medis lantaran takut tak punya biaya.

Cerita Astri terungkap saat beberapa warga sekitar berupaya membantu membawanya ke RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen, Minggu (25/9/2022) malam.

“Dulu ceritanya pas latihan silat, dua kali jatuh dan tulang kakinya terpelintir seperti patah. Yang pertama sudah sembuh, yang kedua kemarin parah sampai bengkak. Karena orangtua takut nggak punya biaya ke rumah sakit, hanya diobatkan ke alternatif sangkal putung. Sekarang jadi lemah dan seperti lumpuh,” papar salah satu tokoh setempat, Kisworo yang membantu membawa ke RSUD Sragen, Senin (26/9/2022).

Baca Juga :  Tak Dapat Formasi, Puluhan Guru Lulus PG di Sragen Merasa Didzalimi. Tuntut Diakomodir dan Penempatan

Namun bukannya tambah sembuh, kondisi tulang kaki justru makin membengkak. Berulangkali dibawa ke sangkal putung, tidak ada perubahan.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com