JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Demi Tetap Sehat di Usia Senja, Ini yang Dilakukan Mahasiswa KKN 63 UNS terhadap Kaum Lansia di Desa Kamal

Ibu-ibu usia lanjut di Desa Kamal terlihat antusias mengikuti senam Lansia yang digelar oleh tim mahasiswa KKN kelompok 63 UNS / Foto: Istimewa

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM Tetap sehat di usia lanjut usia (Lansia), tentu menjadi idaman banyak orang. Tidak terkecuali bagi kaum Lansia di wilayah Desa Kamal, Kecamatan Bulu, Sukoharjo.

Untuk menjaga kesehatan kaum Lansia di usia senja, mahasiswa KKN kelompok 63 UNS bersama dengan dosen pendamping lapangan, Dr.Sri Santoso Sabarini, M.Or., menggelar program kegiatan senam Lansia  yang bekerja sama dengan Posyandu Lansia Kenanga Desa Kamal.

Baca Juga :  Pemutaran Film Paska FFP di Tambaksari Cilacap, Upaya Menepati Janji Almarhum Insan

Program kegiatan tersebut selaras dengan tema utama KKN yang mereka usung, yakni “Peningkatan Kualitas Masyarakat di Bidang Pendidikan, Kesehatan dan Kemasyarakatan, Pengembangan Sumber Daya dan Teknologi, serta Pengelolaan Lingkungan”.

Pembagian doorprize kepada peserta senam Lansia yang diselenggarakan oleh tim mahasiswa KKN kelompok 63 UNS di Desa Kamal / Foto: Istimewa

Program menyehatkan dan mengolahragakan kaum Lansia di Desa Kamal tersebut, bukannya tanpa alasan. Program tersebut dilatarbelakangi kondisi masyarakat di sana yang mayoritas berusia Lansia, karena warga usia produktif banyak yang merantau.

Baca Juga :  Keren, Alumni SMKN 2 Ponorogo go to Japan

Karena itulah, secara tak langsung kaum Lansia di Desa Kamal merasa perlu sehat secara mandiri dan tanpa menggantungkan kepada yang muda.

Terbukti, walaupun sudah memasuki usia Lansia, mereka tidak kehilangan semangat untuk berolahraga demi meningkatkan kesehatan jasmani mereka, salah satunya melalui kegiatan senam Lansia.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com