JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Jelang Muktamar Muhammadiyah di Solo, Ini Daftar Tempat yang Disiapkan Untuk Transit Peserta!

Gedung Edutorium UMS. Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARMEWS.COM- Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyiapkan sejumlah gedung sekolah untuk keperluan tempat transit partisipan Muktamar Muhammadiyah ke 48.

Selain itu, beberapa mess TNI yang berada di Solo juga dimungkinkan bisa digunakan untuk tempat transit.

Menurut Gibran, dukungan untuk kegiatan Muktamar Muhammadiyah ke 48 yang akan digelar di Solo November mendatang didukung penuh Pemkot Solo.

Baca Juga :  Gugatan Ganjar-Mahfud di MK, Anggap Suara Prabowo-Gibran 0 di Semua Daerah, Gibran: Mungkin Pak Ganjar Ngelawak

“Ada dukungan dari TNI/Polri juga untuk mess-messnya bisa digunakan sebagai transit atau tempat tinggal sementara. Sekolah-sekolah kita juga bisa digunakan untuk transit, terutama untuk acara puncak di pembukaan tanggal 19 November,” ujarnya, Kamis (15/9/2022).

Gibran menambahkan, lokasi Kota Solo sangat strategis untuk tamu Muktamar Muhammadiyah ke 48 lain yang menginap di kota lain.

“Akses lewat jalan tol kan enak. Nanti (peserta maupun penggembira) ada sekitar 3 juta orang, sedangkan jumlah penduduk kami cuma 500.000,” imbuhnya.

Baca Juga :  Desak Pemakzulan Jokowi,  Aksi Demo di Depan Balaikota Solo Diwarnai Aksi Bakar Ban

Terkait persiapan tempat transit di sekolah, Gibran mengatakan Pemkot Solo memiliki fasilitas diantaranya toilet portable dan kasur.

“Kami masih punya banyak bed yang sebelumnya dipakai untuk ruang isolasi (covid-19). Masih baru semua, kan banyak sekali yang tidak terpakai, jadi masih baru,” bebernya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com