JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Kabar Segar, 3.000 Warga Karanganyar Bakal Terima Bantalan Sosial Rp 600.000

Kepala Disdagnakerkop UKM Karanganyar Pemkab Karanganyar Martadi / Foto: Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Diperkirakan akhir September tahun ini hampir 3.000 orang warga Karanganyar akan menerima Bantalan Sosial sebesar Rp 150.000/orang selama empat kali atau dengan nilai  total Rp 600.000/orang.

Bantalan sosial adalah bantuan sosial dengan kriteria khusus bagi warga yang terdampak langsung kenaikan harga BBM seperti tukang ojek, sopir angkot, becak motor dan sejenisnya.

Baca Juga :  Kasus Pemotongan BLT Desa Tohkuning Rp 15 Juta, Inspektorat Pemkab Karanganyar Panggil Camat Karangpandan

Adapun data penerima bantalan sosial terdiri dari tiga kriteria yakni pedagang pelaku UMKM, pelaku jasa transportasi dan warga miskin yang tidak mendapatkan paket bantuan apapun dari pemerintah baik pusat maupun pemerintah daerah.

Kepala Disdagnakerkop UKM Karanganyar Pemkab Karanganyar Martadi mengatakan untuk calon penerima bantalan sosial disektor pelaku UMKM sedang dilakukan pendataan verifikasi.

Baca Juga :  Kondisi Luka 7 Korban Bus Masuk Jurang Di Magetan Parah Karena Terjepit Pohon dan Body Bus

” Untuk calon penerima dari pelaku UMKM terdapat sebanyak 1.300 orang namun akan diverifikasi terlebih dulu,” ungkap Kepala Disdagnakerkop UKM Martadi kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Jumat (30/9/2022).

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com