JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kapolres Sragen Nyatakan Situasi Sangat Kondusif. Warga Diminta Tetap Tenang!

Kapolres Sragen, AKBP Piter Yanottama. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Polres Sragen merencanakan menggelar sejumlah operasi dan patroli skala besar.

Operasi dan patroli akan dilakukan untuk menjaga kondusivitas di wilayah Bumi Sukowati. Meski secara umum, kondisi Sragen dinyatakan sangat kondusif dan terkendali.

Penegasan itu disampaikan Kapolres Sragen, AKBP Piter Yanottama kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Jumat (30/9/2022).

“Alhamdulillah saat ini wilayah sragen dalam kondisi yang sangat kondusif aman terkendali. Aktivitas masyarakat juga normal dan pasca penyesuaian harga BBM tidak ada kondisi yang mengkhawatirkan,” paparnya.

Ia menyebut tidak ada aktivitas demontrasi pasca kenaikan harga BBM. Meski demikian, sesuai petunjuk Kapolda pantauan terus dilakukan di SPBU dan tempat distribusi bahan bakar minyak (BBM).

Baca Juga :  Tragis, Remaja Asal Sambungmacan Sragen Tewas Kunduran Tronton

Menurutnya, pendekatan ke tokoh masyarakat dan tokoh pemuda hingga mahasiswa yang sudah dilaksanakan, menjadi kunci situasi sampai saat ini tetap aman kondusif dan terkendali.

Lebih lanjut, Kapolres menyampaikan dalam beberapa minggu ke depan, bakal ada agenda masyarakat yakni pemilihan kepala desa (Pilkades).

Sebagai antisipasi, pihaknya sudah mempersiapkan pengamanan bersama Kodim dan Pemkab serta instansi lain.

Diharapkan gelaran Pilkades bisa berjalan dengan baik. Lantas mulai besok, Polres juga akan menggelar operasi zebra guna menjaga kondisi kelancaran dan keselamatan lalu lintas di wilayah Sragen.

Baca Juga :  Sesalkan Insiden Santri Tewas, Komisi IV DPRD Sragen Minta Jadi Pelajaran Ponpes. Berharap Orangtua Tidak Takut!

“Untuk menyongsong kegiatan tersebut, kita melakukan kegiatan cipta kondisi di mana sampai beberapa malam ke depan akan melakukan patroli skala besar. Ini dilakukan malam hari ini kita akan mengajak instansi terkait mulai dari Kodim, Dishub. Tujuannya untuk menjaga kondusivitas di wilayah sragen agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” jelasnya.

Di bagian akhir, Kapolres berharap masyarakat Sragen dalam kondisi yang aman dan tenang serta tidak ada situasi gangguan Kamtibmas apapun. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com