JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Kapolri: Ferdy Sambo Bukan Anggota Polri Lagi

Ferdy Sambo dan sang istri, Putri Candrawathi saat menghadiri rekonstruksi pembunuhan Brigadir J. Foto/Wardoyo

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM — Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengumumkan pemecatan Inspektur Jenderal (Irjen) Ferdy Sambo dari anggota Polri, di Markas Besar Kepolisian RI hari ini, Jumat, (30/9/2022). Saat mengumumkan pemecatan tersebut, Kapolri didampingi sejumlah jenderal bintang dua dan tiga.

Listyo Sigit Prabowo menegaskan Ferdy Sambo tidak lagi menjadi anggota Polri setelah terbitnya surat Keputusan Presiden yang mengesahkan pemecatan eks Kadiv Propam Polri itu.

“Keputusan Presiden sudah dikeluarkan, status FS saat ini bukan lagi anggota Polri,” ujar Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri, Jumat, (30/9/2022).

Baca Juga :  Ini Link Resmi Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi PPPK Formasi Tenaga Kesehatan dari BKN. Cek Daftar Lengkapnya!

Kapolri mengatakan Keppres ini diterbitkan setelah Polri mengirim surat penolakan banding yang telah diajukan. Sidang banding Komisi Kode Etik Polri memutuskan menolak banding Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) Ferdy Sambo.

Kapolri mengatakan pemecatan Ferdy Sambo dari anggota merupakan komitmen Polri untuk menuntaskan kasus ini secara sungguh-sungguh. Selain itu, Listyo mengatakan Polri akan berbenah dengan evaluasi dan melakukan perbaikan, baik secara struktural maupun instrumental.

Listyo Sigit tampak didampingi sejumlah pejabat utama Polri saat mengumumkan pemecatan Ferdy Sambo. Mereka nampak berdiri berjejer di samping kiri dan kanannya.

Pejabat tinggi yang tampak hadir, antara lain Wakapolri Komisaris Jenderal Gatot Eddy Pramono, Kepala Badan Intelijen dan Keamanan Polri Komjen Ahmad Dofiri, Kepala Divisi Propam Polri Inspektur Jenderal Syahardiantono, dan As SDM Polri Inspektur Jenderal Wahyu Widada.

Baca Juga :  Viral Video 46 Detik, Oknum Polisi di Bogor Diduga Berbuat Tak Senonoh dengan Pemandu Lagu di Ruang Dinas

Namun, saat itu tidak terlihat Inspektur Pengawasan Umum Polri Komjen Pol Agung Budi Maryoto, Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Komjen Agus Andrianto, dan Komandan Korps Brimob Brimob Komjen Pol Anang Revandoko. Hanya terlihat Wairwasum Polri Irjen Tornagogo Sihombing dan Wadankor Brimob Irjen Setyo Boedi Moempoeni.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com