JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Kasus Kafe Black Arion, Bupati Juliyatmono: Jangan Gagal Paham, Backhoe Saya Siapkan Tapi Kades Menghilang!

Bupati Karanganyar, Juliyatmono / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Menyikapi demo berujung digelar kemah menginap di Depan  Kantor Bupati Karanganyar oleh  Forum Masyarakat Gedongan Bersatu (FMGB), Colomadu menyoal keberadaan kafe Black Arion, Bupati Juliyatmono MM angkat bicara tegas.

Bupati meminta (FMGB) jangan gagal paham dan melimpahkan segala masalah kepada Pemkab Karanganyar, karena Bupati sudah memenuhi janjinya dengan menyiapkan alat berat Backhoe untuk dilakukan pembongkaran kafe tersebut, Rabu (21/9/2022).

“Saya sudah memenuhi janji saya untuk pembongkaran kafe Black Arion berdasar surat permohonan Kades Gedongan kepada pihak ketiga dan Rabu (21/9/2022) sudah saya datangkan alat berat Backhoe dengan back up Satpol dan Kepolisian tapi mengapa Kades Gedongan menghilang sampai sekarang dan eksekusi pembongkaran gagal,” tegas Bupati Juliyatmono MM kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Sabtu (24/9/2022).

Untuk itu lanjut Bupati, masyarakat (FMGB) mestinya bertindak yang runtut sesuai logis dan jangan asal menyerahkan semua masalah kepada Pemkab Karanganyar, apalagi menagih janji Bupati hingga rela menginap menggelar kemah di depan Kantor Bupati Karanganyar.

“Urutan yang logis cari sampai ketemu Kades Gedongan yang menghilang itu untuk mempertanggung jawabkan surat permohonan pembongkaran tersebut karena urutannya seperti itu lha saya sudah kirim Backhoe siap eksekusi tapi mengapa Kades Gedongan menghilang sampai sekarang,” tandas Bupati.

Menurut Bupati apapun alasannya diselesaikan dulu cari sampai ketemu di Kades Gedongan itu karena tidak mungkin dan akan berakibat hukum jika tiba-tiba Bupati datang memimpin pembongkaran melainkan memenuhi permintaan surat tersebut.

Lebih lanjut Bupati memberi solusi setelah kades itu dicari sampai ketemu dan hasilnya kades tidak berani melakukan eksekusi pembongkaran, maka barulah Badan Perwakilan Desa (BPD) Gedongan menggelar rapat meminta Kades untuk mengajukan permohonan surat kuasa kepada Pemkab Karanganyar untuk melakukan eksekusi pembongkaran.

Setelah surat permohonan kuasa itu dikirim maka Pemkab Karanganyar rapat untuk menentukan keputusan.

“Urutan dan tahapan seperti itu bukan terus segala persoalan ditimpahkan kepada Pemkab Karanganyar  karena semua ada aturannya,” jelas Bupati.

Dengan demikian Bupati menyarankan inti dari segala inti tugas warga Gedongan mencari Kades sampai ketemu bagaimanapun cara dan alasannya dan sebaiknya FMGB justru menggelar kemah di Kantor Desa Gedongan agar Kades Gedongan yang menghilang itu tergerak moralnya untuk pulang.

“Jadi demikian solusi dan tahapannya, jika ini dilakukan pasti ketenu penyelesaian karena apapun itu kafe Black Arion tidak berizin,” pungkas Bupati.

Sebagai informasi polemik keberadaan kafe Black Arion di Desa Gedongan, Colomadu tak kunjung usai. Warga melakukan aksi demo hingga menggelar kemah guna meminta Bupati Karanganyar melakukan pembongkaran karena kafe tersebut tidak memiliki izin. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com