JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

KKN Kelompok 284 UNS Ajak Warga Menoreh Salaman Ubah Sampah Jadi Berkah

Mahasiswa KKN Kelompok 284 UNS sedang berfoto bersama dengan warga Desa Menoreh peserta pelatihan pembuatan Pupuk Organik Cair (POC) dari sampah organik dan Ecobrick dari sampah non-organik / Foto: Istimewa

MAGELANG, JOGLOSEMARNEWS.COM Sampah selalu ada seiring dengan kehidupan manusia. Hampir semua kegiatan manusia selalu menghasilkan sampah, atau limbah.

Karena itulah, keberadaan sampah memang tidak dapat dihindari dalam kehidupan sehari-hari, baik itu sampah organik maupun sampah non-organik.

Sekalipun sifatnya merupakan limbah, sampah sebenarnya bisa menjadi barang berguna dan berkah jika dikelola dengan benar.

Baca Juga :  Ajari Siswa SDN 1 Ngaru-aru Kurangi Sampah dengan Kreatif, Ini yang Dilakukan Mahasiswa KKN 99 UNS

Oleh karena itu, mahasiswa KKN Kelompok 284 UNS yang ditempatkan di Desa Menoreh, Salaman, Kabupaten Magelang mengadakan pelatihan pembuatan Pupuk Organik Cair (POC) dari sampah organik dan Ecobrick dari sampah non-organik.

Kegiatan pelatihan tersebut diselenggarakan di Balai Desa Menoreh pada Jumat (5/8/2022) yang dihadiri oleh perwakilan warga dari 16 dusun serta perwakilan dari kelompok tani Desa Menoreh.

Baca Juga :  Mahasiswa KKN 67 UNS Beri Pelatihan bagi Penyandang Disabilitas di Desa Kateguhan
Mahasiswa KKN Kelompok 284 UNS tengah mengajarkan materi tentang pembuatan Pupuk Organik Cair (POC) kepada warga Desa Menoreh / Foto: Istimewa

Pelatihan pembuatan POC diajarkan oleh salah satu mahasiswa KKN UNS Kelompok 284, yaitu Indah Khoirunnisa yang kini sedang menempuh pendidikan di program studi Agribisnis UNS.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com