JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Korban Ritual Kasimin Tersebar di 5 Kecamatan. Digorok Rp 44 Juta, Berikut Daftarnya!

Ilustrasi ritual dukun. Foto/YouTube

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Aksi dukun penipu berkedok ritual penggandaan uang asal Karangmalang bernama Kasimin Widodo (49) akhirnya terbongkar.

Ternyata, dukun abal-abal asal Pungkruk RT 6/2, Desa Plosokerep, Karangmalang, Sragen itu sudah banyak memakan korban.

Dari hasil penyidikan, pria paruh baya itu sudah menipu hampir 5 korban. Para korban diketahui berdomisili di Sragen hingga Karanganyar.

Para korban terbujuk menyerahkan uang asli karena tergiur iming-iming ritual yang bisa membuat uang mereka berlipat ganda hingga 10 kali.

“Pelaku ini sudah 5 kali melakukan penipuan yang sama (penggandaan uang). Korbannya di Sidoharjo, Sambungmacan, Karangmalang dan Karanganyar. Motif dan modusnya sama, baru ditangkap setelah dilaporkan korbannya di Sidoharjo,” papar Kapolsek Sidoharjo, AKP Harno kemarin.

Baca Juga :  Tragis, Warga Miri Ditemukan Tewas Tersengat Aliran Listrik di Daerah Tetangga

AKP Harno merinci, di Karangmalang, pelaku menggorok korbannya Rp 4 juta dengan janji bisa berlipat menjadi Rp 400 juta.

Kemudian di Sambungmacan, pelaku meraup Rp 18 juta uang asli dari korbannya yang dijanjikan bisa berganda jadi Rp 300 juta. Lantas di Karanganyar, korbannya diporoti Rp 9 juta dengan iming-iming bisa jadi Rp 400 juta.

Terakhir di Jurang Jero Karangmalang, pelaku juga menipu korbannya Rp 5 juta dengan janji bisa berlipat jadi Rp 200 juta.

Sedangkan dari korban terakhir asal Sidoharjo, pelaku mendapat Rp 8 juta dari janji manis dilipatkan jadi Rp 450 juta.

Baca Juga :  Astagfirullah, Oknum Polisi Jadikan Anak Tirinya Budak Nafsu Bertahun-Tahun, Hotman Paris Sampai Angkat Bicara

Dari kelima korban, pelaku meraup uang total Rp 44 juta. Sementara uang hasil penggandaan yang dijanjikan total sebesar Rp 1,75 miliar ternyata hanya bohong belaka.

Kapolsek Sidoharjo, AKP Harno saat menunjukkan barang bukti sarana ritual penggandaan uang yang digunakan dukun abal-abal, Kasimin asal Karangmalang. Foto/Wardoyo

Uang syukuran yang diminta dari korban ternyata ditilap diam-diam oleh pelaku. Pelaku menjebak korbannya dengan menawarkan ritual khusus penggandaan uang.

Seperti korban terakhir, suami istri, Manto Atmojo (45)- Warsini (43) warga Dukuh Cabean RT 9/4, Desa Tenggak, Kecamatan Sidoharjo, Sragen.

Mereka kehilangan uang Rp 8 juta yang dijadikan modal untuk digandakan menjadi Rp 450 juta oleh pelaku.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com