JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Mahasiswa KKN Kelompok 367 UNS Lakukan Revitalisasi Perpustakaan SDN 1 Tawangharjo

Mahasiswa KKN Kelompok 367 UNS berfoto bersama dengan sebagian guru di SD Negeri 1 Tawangharjo / Istimewa

GROBOGAN, JOGLOSEMARNEWS.COM Buku adalah gudangnya ilmu, dan perpustakaan sebagai monumen yang hidup, menjadi tempat di mana segala macam buku dan ilmu pengetahuan berada.

Karenanya keberadaan perpustakaan termasuk perpusatakaan sekolah, sudah semestinya mendapat perhatian serius dari seluruh civitas sekolah.

“Dua tahun pandemi, perpustakaan di SD Negeri 1 Tawangharjo ini tidak pernah digunakan. Apalagi, belum lama sekolah ini juga sempat tergenang air saat musibah banjir terjadi,” ucap Kepala SD Negeri 1 Tawangharjo, Solikin seperti dikutip Arziki, Ketua Kelompok 367 KKN UNS.

Baca Juga :  Pasca Pandemi, SD Kristen Widya Wacana Jamsaren Gelar Selasa Kreatif, Ini Tujuannya

Padahal, perpustakaan merupakan sarana pembelajaran yang sangat penting di setiap sekolah. Karena itu, sangat disayangkan bila perpustakaan sekolah tidak dapat dimanfaatkan dengan baik.

Melihat kondisi perpustakaan SDN 1 Tawangharjo tersebut, mahasiswa KKN UNS 367 ikut tergerak untuk melakukan revitalisasi terhadap perpustakaan sekolah tersebut.

Baca Juga :  Mahasiswa KKN 333 UNS Gelar Pelatihan Pembuatan Pupuk dari Kotoran Sapi di Desa Karanganyar, Pacitan

Renovasi tersebut bertujuan agar ke depannya murid-murid SDN 1 Tawangharjo serta para guru maupun staf sekolah dapat menggunakan kembali fasilitas perpustakaan sekolah sebagai sarana pembelajaran guna menimba ilmu-ilmu pengetahuan.

Dalam kegiatan tersebut, Mahasiswa KKN Kelompok 367 UNS sedikit demi sedikit membersihkan dan merapikan perpustakaan SDN 1 Tawangharjo hingga siap untuk dioperasikan dan dimanfaatkan kembali.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com