JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Mahasiswa KKN UNS Kelompok 142 Gelar Cipta Produk Lilin Aromaterapi Bersama Masyarakat Nglurah, Tawangmangu

Mahasiswa KKN Kelompok 142 tengah praktik membuat produk lilin Aromatherapy / Foto: Istimewa

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 142 UNS Surakarta mengadakan Cipta Produk Lilin Aromaterapi bersama Masyarakat Lingkungan Nglurah, Kelurahan Tawangmangu, Karanganyar.

Farida selaku penanggungjawab kegiatan KKN Kelompok 142 UNS menjelaskan, program tersebut digelar dengan memanfaatkan sumber daya alam yang ada di lingkungan Lingkungan Nglurah.

“Cipta produk lilin aromaterapi bersama masyarakat ini bertujuan untuk memaksimalkan sumber daya alam yang ada di lingkungan Nglurah menjadi produk unggulan,” ujarnya.

Baca Juga :  HMPSA Fakultas Ekonomi Unisri Gelar Diskusi Akuntansi Pasca Pandemi

Harapannya, produk tersebut dapat menjadi branding dari lingkungan tersebut, yakni Dukuh Nglurah yang saat ini dikenal menjadi Wisata Sewu Kembang.

Apalagi, menurut Farida, produk lilin aromaterapi belakangan ini mulai menjadi perhatian masyarakat. Pasalnya, tren produk lilin aromaterapi sangat digandrungi masyarakat karena perannya yang mampu mengendalikan stress dan penat, untuk kepentingan relaksasi, membantu masyarakat yang sulit tidur, serta menjadi wewangian di ruangan.

Cipta produk lilin aromaterapi bersama masyarakat Lingkungan Nglurah digelar di gedung aula RT 02 RW 10 pada Rabu (10/8/2022). Kegiatan tersebut dilakukan secara luring bersama ibu-ibu PKK.

Baca Juga :  Untuk Asah Kreativitas, Mahasiswa KKN 56 UNS Gelar Pelatihan Menggambar bagi Siswa MA MTQ di Desa Puron, Bulu, Sukoharjo

Atas kegiatan yang digelar para mahasiswa KKN UNS tersebut, Ketua RT 02 RW 10 Dukuh Nglurah menyampaikan rasa terima kasihnya.

“Pelatihan cipta produk ini  sangat bermanfaat, dapat menambah wawasan ibu-ibu di Nglurah ini, sehingga mereka dapat lebih kreatif dan bersemangat dalam membangun dan mengembangkan usaha,” ujarnya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com