JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Masya Allah, 636.764 Warga Jateng Kena Tilang ETLE, Kapolda Sebut Total Dendanya Rp 27 Miliar

Beberapa rekaman ETLE pengendara motor yang terkena tilang di wilayah Jateng. Foto/Humas Polda

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Angka pelanggaran lalu lintas di Jateng terbilang cukup tinggi. Selama 8 bulan kurun 2022, total sudah ada 636.764 warga di Jateng yang tertangkap rekaman ETLE melanggar lalu lintas dan terkena tilang.

Hal itu disampaikan Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi saat memimpin konferensi pers dalam rangka HUT lalu lintas ke 67 di halaman Mako Ditlantas Polda Jateng, Senin (19/9/2022)).

Baca Juga :  Tawarkan Jimat Popok Wewe, Warga Purworejo Ditangkap Polisi. Ternyata Begini Kelakuannya!

Dalam kegiatan itu, Kapolda memaparkan sejumlah fakta termasuk hasil penanganan pelanggaran lalu lintas melalui ETLE (Electronic Traffic Law Enforcement) di Jawa Tengah.

Menurut Kapolda, pihaknya mencatat pelanggaran lalu lintas yang tercatat melalui ETLE selama Januari hingga Agustus 2022 mencapai 636.764 pelanggaran.

Baca Juga :  Viral Fenomena Duit Ora Payu di Pilkades. Calon Baik Tumbangkan Petahana yang Sebar Tembakan Sampai Rp 700.000 per Kepala..

“Dari pelanggaran ETLE itu, jumlahnya terbesar di seluruh Polda di Indonesia dan dendanya yang masuk kas negara mencapai lebih dari Rp 27 miliar,” tandas Kapolda.

Ditambahkannya, Polda Jateng memiliki 21 kamera statis 602 kamera mobile dan 7 kamera speed.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com