JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Pulang Kampung, Anggota Komisi VIII DPR-RI, Paryono Gelar Reuni Bersama Guru-gurunya SMA

Anggota Komisi VIII DPR-RI, Paryono berfoto bersama dengan guru-gurunya semasa SMA / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Di tengah kesibukannya sebagai wakil rakyat dan pengusaha sukses, anggota Komisi VIII DPR-RI Paryono SH MH menyempatkan pulang kampung di Karanganyar, Jateng, Sabtu (10/9/2022) untuk reuni bersama guru SMAN 1 Karanganyar.

Acara tersebut sengaja disempat-sempatkan oleh Paryono karena rindu akan berbhakti kepada gurunya yang telah menjadikan dirinya sukses.

Sebagai penghargaan, Paryono mengundang para guru SMAN 1 Karanganyar tersebut di Segoro Ijo sebuah resto mewah milik Paryono yang terletak di kawassn wisata Kemuning, Ngargoyoso.

“Acara ini sengaja saya khususkan karena sejatinya jika kita menyadari jasa para guru itu luar biasa tak ternilai dengan apapun karena sudah membuat pribadi-pribadi muridnya menjadi orang bermanfaat,” ungkap Paryono SH MH kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Sabtu (10/9/2022).

Untuk itulah Paryono ingin membalas jasa para gurunya yang saat itu boleh dikata hidupnya sederhana tetapi ketulusan hatinya membesarkan murid tanpa pamrih.

Tentu saja lanjut Paryono kondisi ekonomi guru waktu itu berbeda dengan era sekarang yang kesejahteraannya lumayan baik karena ada program sertifikasi.

“Waktu saya SMAN 1 Karanganyar banyak juga yang status Wiyata Bhakti (WB) dengan gaji minim tetapi perjuangan untuk mendidik muridnya tanpa kenal menyerah dan itu tidak bisa saya lupakan,” tandas Paryono SH MH.

Kini dengan acara reuni tersebut, Paryono pun mengingatkan pentingnya menjalin   silaturahmi dengan para guru karena doa-doa para guru itu makbul sebab dalam hidupnya selalu berkorban untuk membesarkan muridnya.

“Banyak sekali nilai-nilai yang bisa dipetik saat bernostalgia dengan guru-guru yang saya kagumi ini,” tandas Paryono. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com