JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Kesehatan

Sederet Manfaat Madu Alami untuk Kesehatan

Ilustrasi madu. Pixabay

JOGLOSEMARNEWS.COM Madu telah lama digunakan untuk pengobatan berbagai macam penyakit. Selain itu, cairan berasa manis ini juga banyak digunakan untuk kecantikan.

Kasiat madu telah terbukti secara ilmiah dari berbagai hasil penelitian.

Seperti dilansir Healthshots pada Minggu (4/9/2022), madu terkenal dengan rasanya yang enak dan membawa rasa manis ke berbagai hidangan. Untuk mendapatkan kasiat madu, orang harus memastikan terlebih dahulu apakah madu yang akan dikonsumsi asli atau palsu.

Baca Juga :  Sederet Fakta Tentang Kafein, Tak Boleh Dikonsumsi Berlebihan

Madu palsu jika dikonsumsi dapat berpotensi membahayakan kesehatan, sebaliknya madu alami akan bermanfaat untuk kesehatan.

Jika Anda menggunakan madu palsu sebagai pengganti madu alami, itu bahkan dapat membahayakan kesehatan Anda dalam banyak hal. Berikut lima manfaat madu untuk tubuh, yaitu:

1. Penambah energi

Glukosa dalam madu meningkatkan tingkat energi dalam tubuh. Itu sebabnya madu digunakan sebagai bahan utama dalam sebagian besar minuman energi buatan rumahan. Ini membantu dalam mengurangi kelelahan dan kelesuan.

Baca Juga :  Deretan Buah-buahan yang Mengandung Kadar Gula Tinggi

2. Sembuhkan luka yang terinfeksi

Madu dapat menyembuhkan kulit terbakar dan infeksi. Bahkan, menurut hasil penelitian yang dipublikasikan di PubMed pada 2013 terungkap bahwa madu berkhasiat untuk membantu menyembuhkan luka akibat operasi.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com