JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Harga BBM Naik, Akun Instagram Jokowi Langsung Diserbu Ribuan Komentar Menohok. “Terimakasih Pak Presiden Selalu Nambah Beban Hidup!”

Tangkapan layar postingan Presiden Jokowi di Instagram soal pemberitahuan kenaikan harga BBM yang diserbu puluhan ribu komentar menohok dari netizen, Sabtu (3/9/2022). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Keputusan pemerintah menaikan harga bahan bakar minyak (BBM) subsidi jenis solar, pertalite dan Pertamax non subsidi mulai Sabtu (3/9/2022) menuai pro kontra.

Mayoritas warga merasa keberatan dengan kenaikan harga BBM di tengah sulitnya ekonomi yang baru merangkak bangkit usai pandemi.

Kenaikan dengan besaran cukup tinggi pada Pertalite dari Rp 7.650 menjadi Rp 10.000 dan Pertamax dari Rp 12.500 menjadi Rp 14.000 juga ramai dibahas di media sosial.

Akun Instagram resmi milik Presiden Joko Widodo pun langsung jadi sasaran. Ribuan netizen menyerbu dengan komentar kontra.

Selain menolak dan keberatan, sebagian juga menyatir kebijakan menaikkan BBM yang kerap dilakukan selama pemerintahan Presiden Jokowi.

Bahkan tak sedikit yang menuntut agar gaji dan tunjangan pejabat serta DPR diturunkan untuk memberikan rasa keadilan bagi rakyat yang makin terbebani dengan kenaikan harga BBM.

Tangkapan layar komentar netizen di akun Instagram Presiden Jokowi soal kenaikan harga BBM. Foto/Wardoyo

Komentar dan kritikan pedas itu dilontarkan netizen menanggapi BBM postingan Presiden Jokowi pada akun Instagramnya “Jokowi” Sabtu (3/9/2022).

Baca Juga :  Viral Najwa Shihab Diserang, Bu Sri Spd Balik "Tampar" Sahabat Polisi. Netizen: Masyarakat Indonesia Mendukung!

Dalam akun itu, Jokowi memposting pemberitahuan dan alasan pemerintah menaikkan harga BBM.

“Saudara-saudara sebangsa dan setanah air.
Anggaran subsidi dan kompensasi BBM tahun 2022 telah mencapai Rp 502,4 triliun. Subsidi yang diprioritaskan untuk masyarakat kurang mampu itu, justru 70 persen dinikmati kelompok masyarakat yabg mampu.

Keputusan pemerintah untuk mengalihkan subsidi BBM ini adalah pilihan terakhir”.

Postingan itu langsung banjir komentar. Ada 280.807 akun yang menyukai dan hingga Minggu (4/9/2022) siang, postingan itu sudah menuai 24.041 komentar.

Tangkapan layar komentar netizen di akun Instagram Presiden Jokowi soal kenaikan harga BBM. Foto/Wardoyo

Menariknya hampir mayoritas komentar menyatakan tidak mendukung dan keberatan dengan kebijakan kenaikan harga BBM.

Seperti akun Yayat4325 yang menulis “Bbm naik bahan pangan yg lain pun naik gimana ini pak sedangkan gaji ngga naik” di kolom komentar.

Kemudian akun Yusroniahmad yang berkomentar “yang katanya pro rakyat kecil”.

Senada, komentar sindiran juga dilontarkan akun Agus_sulistiana93. Ia menulis “Terimakasih bapak presiden karnamu kami selalu nambah beban hidup”.

Lantas akun Muhammad_saad97 yang berkomentar “Presiden terbaik yang pernah ada, menghilangkan Premium dan terlalu.menaikkan Harga Pertalite. Ngeriuu coook”.

Ada pula akun Ajims29 yang berkomentar “Seneng Pak, bapa hebat, saya dukung bapak sampai 10 periode jg pak mantap”.

Tangkapan layar komentar netizen di akun Instagram Presiden Jokowi soal kenaikan harga BBM. Foto/Wardoyo

Di belakangnya ada akun Hasbialrahman_”mantap pakk kalo gitu rakyat siap 10 periode”.

Kemudian akun I_fh18 “Makasih pak, anda hebat sudah menaikkan BBM beberapa kali. Salam 3 periode”.

Desakan pemangkasan gaji DPR dan pejabat negara dilontarkan akun Khoir_muhanmad07 “Pangkas gaji dan tunjangan DPR noh pak”.

Senada, ada akun Novaliana_”kalau APBN gak mampu kenapa takyat yg dikorbankan pak. Tapi anehnya bksa bangun IKN, gaji dan tunjangan DPR serta pejabat negara luar biasa tinggi. Knp gak tunjangan mereka dikurangi untuk meringankan beban APBN”.

Lantas akun Juy1255 juga menyuarakan hal yang sama. “Untuk memenuhi rasa keadilan, umumkan bersamaan dengan penghapusan pensiun DPR dan menteri Pak” begitu tulisnya di kolom komentar. (Wardoyo)

Baca Juga :  6 Bulan Hilang Misterius, Penjual Siomai Cantik Asal Sragen Disekap dan Dijadikan Budak Nafsu Pelanggannya
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com