JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Tak Sesuai Aspirasi, Pengemudi Ojol Menolak Kenaikan Tarif, Ini Reaksi Kemenhub

Ratusan pengemudi ojek online (Ojol) membentangkan poster saat menggelar aksi di depan Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (29/8/2022) / tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Menilai kenaikan tarif ojek online (Ojol) yang diberlakukan pemerintah tidak sesuai dengan aspirasi, pengemudi Ojol kembali melakukan aksi unjuk rasa menolak kenaikan tarif baru tersebut.

Menanggapi hal itu, Direktur Lalu Lintas Angkutan Jalan Kemenhub, Suharto menjelaskan pihaknya akan mengevaluasi secara menyeluruh soal penerapan tarif baru itu.

“Kita akan mengevaluasi secara menyeluruh, namun saat ini waktunya belum pas untuk mengevaluasi karena baru berjalan satu hari,” ujar Suharto melalui pesan pendek pada Minggu (11/9/2022).

Baca Juga :  Giliran Seorang Oknum Pengacara di Semarang Dikabarkan Ditangkap KPK

Saat ini, Suharto melanjutkan, penerapan tarif itu belum satu hari berlangsung dan masih memerlukan proses pemahaman serta penyesuaian dari semua pihak.

Menurut dia, semua pihak mulai dari pemerintah, aplikator, pengemudi ojek onlile, dan masyarakat masih harus menunggu.

“Kita tunggu masa transisi ini beberapa hari ke depan, semoga bisa berjalan dengan baik sesuai harapan kita,” tutur dia.

Sebelumnya, Ketua Umum Asosiasi Pengemudi Ojek Daring Garda Indonesia Igun Wicaksono menanggapi berlakunya secara efektif penyesuaian tarif ojol mulai hari ini Minggu, 11 September 2022.

Baca Juga :  Riwayat Ferdy Sambo Akhirnya Tamat, Skenario Kejinya Terbongkar, Ambisi Jadi Kapolri Kini Hancur Lebur

Menurut dia, asosiasi tetap menolak penerapan tarif oleh Kementerian Perhubungan berdasarkan KP Nomor 667 Tahun 2022 itu.

“Ya mungkin salah satunya aksi (lagi), dan penolakan dengan bersurat baik kepada regulator dalam hal ini Kemenhub maupun kepada Presiden Jokowi,” ujarnya.

Sebelumnya pada Jumat (9/9/2022), para pengemudi ojek online melakukan aksi demonstrasi di depan Istana Negara dan sudah mengirimkan surat kepada Presiden Jokowi.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com