JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

3 Orang Luka-luka, Seorang Patah Tulang Leher dalam Tabrakan Karambol di Piyungan Bantul

Ilustrasi | joglosemarnews.com
   

BANTUL, JOGLOSEMARNEWS.COM Tabrakan karambol terjadi di Jalan Yogya-Wonosari KM 14,5 Dusun Bintaran kulon, Kalurahan Srimulyo, Kapanewon Piyungan, Bantul, Rabu (5/10/2022) mengakibatkan tiga orang mengalami luka-luka.

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry mengatakan, peristiwa tabrakan tersebut melibatkan tiga buah kendaraan.

Menurutnya, kecelakaan lalu lintas itu bermula ketika truk box bernopol AB 8638 ZN melaju dari arah timur ke barat dengan kecepatan kira-kira 60-70 km/jam.

“Pengemudi truk box mendahului kendaraan yang ada didepannya yang melebih marka atau masuk jalur dari arah berlawanan,” ujarnya.

Dari arah berlawan, melaju Toyota Avanza AB 1207 YN hingga akhirnya kecelakaan tak terhindarkan.

Setelah menabrak Avanza, truk box oleng ke kiri dan menabrak truk Isuzu bernopol AD 1550 KR yang juga melaju dari arah timur ke barat.

Baca Juga :  Intensitas Guguran Lava Gunung Merapi Tinggi, Warga Diimbau Tak Beraktivitas di Daerah Potensi Bahaya

Atas kejadian tersebut, pengemudi Avanza yakni Danny Anugerah (31) warga Ngaglik, Sleman mengalami luka tangan dan kaki kanan patah serta pelipis mata kanan sobek.

Sementara itu penumpangnya, yakni Hery Sutomo (39)  yang merupakan warga Playen, Gunungkidul mengalami luka leher belakang patah.

“Keduanya saat ini sudah mendapat perawatan di RSPAU Hardjolukito,” kata Jeffry.

 

Sementara pengemudi truk box yakni Dei Nur Choirul (28) warga Prambanan, Sleman tak mengalami luka.

Hanya penumpangnya yakni Iman Susanto (33) warga Piyungan, Bantul mengalami luka lecet, kening sobek dan punggung memar dan mendapat perawatan di Puskesmas Piyungan.

Sementara kondisi kendaraan truk box mengalami kerusakan pada bagian bak box sebelah kanan robek, kopel gardan lepas.

Baca Juga :  KPU Sleman Buka Tahapan Pilkada 2024, Segini Suara Minimal yang Harus Dikantongi Peserta Perseorangan

Sedangkan mobil Avanza mengalami kerusakan pada body bagian sebelah kanan ringsek, kaca depan, samping kanan pecah, depan hancur, kaki kaki mobil sebelah kanan patah.

Untuk truk Isuzu mengalami kerusakan pada bak sebelah kanan penyok sementara pengemudi dan penumpangnya tidak mengalami luka.

“Saat ini kasus tersebut tengah ditangani oleh Satlantas Polres Bantul dan telah dilakukan pemeriksaan kepada pengemudi truk box,” ujarnya.

Dalam kesempatan Jeffry mengimbau kepada masyarakat, khususnya pengendara kendaraan untuk lebih waspada dan menaati aturan lalu lintas.

“Tak bosan-bosannya saya mengingatkan dan mengharapkan para pengendara untuk bijak berkendara, mematuhi aturan yang ada, jaga kecepatan dan gunakan kendaraan standar serta cek kendaraan sebelum digunakan guna keselamatan bersama,” tandasnya.

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com