JOGLOSEMARNEWS.COM Umum

Upaya Memastikan Fasilitas Internet Aman, Bidang IT Muktamar 48 Gandeng PT Telkom dan Pasang 5 Titik Baru Server Internet

Bidang IT Muktamar sedang melakukan rapat bersama PT Telkom untuk memastikan jaringan internet di vnue Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah berjalan lancar. (Joglosemarnews.com)
   

SURAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Bidang IT Panitia Penerima Muktamar ke 48 Muhammadiyah dan Aisyiyah melakukan pertemuan koordinasi dengan pihak Telkom serta panitia bidang media, publikai dan dokumentasi di Ruang Sidang IT lantai 5 Gedung Siti Walidah, UMS, Jumat, 28 Oktober 2022.

Koordinator Bidang IT Pemilihan, Bana Handaga, M,T., Ph.D usai rapat koordinasi menyampaikan, rakor dengan pihak Telkom kali ini menjadi pertemuan yang kedua setelah sebelumnya melakukan rapat zoom dengan Iwan Setiawan, Sekretaris Panitia Pusat Muktamar ke48 Muhammadiyah dan Aisyiyah yang menginisiasi untuk pemasangan instalasi internet di venue muktamar,

“Rapat kedua bersama GM Telkom di Gedung Edutorium. Hasilnya dijalankan tim teknis dengan melakukan tindak lanjut di hari ini. PT Telkom support muktamar terutama fasilitas koneksi internet. Hari ini disepakati pemasangan instalasi internet di 5 venue muktamar dan pendukung muktamar,” terang Bana Handaga.

5 venue yang akan dipasangi jaringan internet tersebut adalah Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS, GOR UMS. Auditorium Moh Djazman.

Dua lagi di luar venue muktamar yaitu Stadion Manahan Solo dan De Tjolomadoe.

Disampaikan. Bana Handaga, pemasanhan instalasi internet paling banyak akan berada di Gedung Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS dan Auditorolium Moh. Djazman.

Di Edutorium akan dipasangj instalasi internet dengan jumlah 30-50 wifi id, termasuk untuk ruang media dengan kekuatan bandwitch besar.

“Di edutorium mulai mata najwa (acara Muktamar Talk) sudah diaktifkan. Acaranya tangal 10, aktif tanggal 6,” kata Bana yang juga Dosen Prodi Informatika Fakultas Komunikasi dan Informatika (FKI) UMS itu.

“Kemudian di Auditorium Moh.Djazman paling penting koneksi ke zoom ada koneksi utama asti net yang kita pakai kabel untuk mendukung sidang online perlu dukungan konrksi internet bagus,” terang Bana Handaga yang juga Kepala Bagian IT UMS itu.

Disampaikan Bana Handaga, mengingat pentingnya Sidang Pleno I Muktamar di Auditorium Moh Djazman, pemasangan jaringan IT sudah akan dilakukan tanggal 2 kali:November 2022.

Tempat yang lain pemasangan instalasi internet akan dilakukan 2 hari sebelum hari pelaksanaan.

Sementara di Staidion Manahan Solo juga akan dipasangi WiFi id pada beberapa lokasi ruang publik dan ruang media Centre.

“Di stadion kita pasang 15 wifi id di dalam stadion termasuk di ruang media center. kita akan pasang instalasi internet yang besar di ruang media center ini,” kata Bana.

Kemudian pemasangan instalasi internet di De Tjolomadoe dilakukan di lokasi parkir (out door) sebanyak 4 wifi.

Sementara di indoor atau di lokasi Expo akan dipasang 2 wifi id.

Disampaikan Bana Handaga, pihaknya begitu tergantung kepada Telkom untuk pemasanhan instalasi internetnya.

Nantinya PT Telkom akan menggandeng PT Telkomsel untuk mengaktifkan internet.

“Yang paling penting listrik harus full. Untuk itu di beberapa gedung ada genset,” kata Bana Handaga.*

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com