JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Bambang Pur Ungkap Sisi Lebih Sekda Tatag Prabawanto Yang Tak Dimiliki Pejabat Lain. “Sesuai Namanya!”

Bambang Widjo Purwanto (kiri) dan Tatag Prabawanto (kanan). Foto Kolase/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Sragen, Tatag Prabawanto resmi akan menanggalkan statusnya sebagai PNS dan jabatan Sekda pada 31 Oktober 2022 besok.

Sosoknya yang dinilai memiliki banyak kelebihan membuat nama Tatag terasa berbeda di banding Sekda-Sekda sebelumnya.

Tak ayal rasa sedih dan kehilangan dirasakan banyak kalangan menjelang masa purna tugasnya sebagai Sekda.

Bambang Widjo Purwanto misalnya. Anggota DPRD Sragen 3 periode yang pernah menduduki kursi Wakil Ketua DPRD, mengakui Tatag Prabawanto sebagai sosok Sekda yang lain dari yang lainnya.

“Beliau sosok yang komplit dan benar-benar sesuai namanya. Tatag dan berwibawa. Bukan karena pintarnya saja tapi juga kesederhanaan serta loyalitasnya pada pimpinan, patut menjadi teladan. Saya mengenal beliau sosok yang sangat tegak lurus pada pimpinan serta tugasnya,” papar Bambang kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (30/10/2022).

Baca Juga :  ASN Sragen Mendapatkan Layanan Penukaran Uang Baru dari Bank Indonesia Solo

Legislator asal Gondang Sragen itu menuturkan jika boleh jujur, pensiunnya Tatag dari kursi Sekda akan memberi sedikit tekanan kepada pemerintahan terutama Bupati.

Sebab selama ini, Tatag selalu menjadi palang pintu terakhir dalam menyelesaikan segala persoalan.

“Makanya kalau boleh meminta, Pak Tatag jangan pensiun dulu. Selama ini beliau jadi palang pintu terakhir. Setiap diberi tugas selalu selesai dan tak pernah mengecewakan,” ucap Bambang.

Bambang menuturkan selama dua periode menjadi Pimpinan DPRD, ia banyak menyimpan pengalaman bagaimana sosok Tatag menjalankan tugasnya.

Sepengetahuannya, tak pernah ada rapat dengan legislatif yang dinahkodai Sekda yang tak selesai.

Segala persoalan maupun rapat anggaran selalu berjalan tepat waktu tanpa pernah ada yang ditunda.

Baca Juga :  Terbaik, Bank Djoko Tingkir Sragen Tetap Konsisten Kembali Meraih Penghargaan TOP BUMD Tahun 2024 Golden Trophy

“Itulah kehebatan beliau. Dia baik ke bawah, ke samping dan ke atas. Lebih hebat lagi, beliau orang yang sangat merakyat. Tak pernah menunjukkan kalau dia adalah pejabat. Malam nongkrong sama masyarakat di HIK, tempat-tempat wedangan sampai jam 03.00 WIB. Dan itu sering dilakukan hampir setiap malam,” imbuhnya.

Di akhir bagian, Bambang tak lupa mendoakan agar dalam memasuki purna tugas, Tatag selalu diberi nikmat sehat dan menikmati kebahagiaan baru bersama keluarga.

Sebelumnya, sejumlah tokoh legislator juga mengungkapkan sisi kehebatan Sekda Sragen, Tatag Prabawanto. Di antaranya Ketua Komisi I Thohar Ahmadi dan mantan Ketua DPRD yang kini duduk di Ketua Komisi IV, Sugiyamto. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com