JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Magelang

Berpakaian Ala Santri, Bupati Magelang Pimpin Upacara Hari Santri Nasional

Bupati Magelang Zaenal Arifin saat memimpin upacara peringatan Hari Santri Tahun 2022, Istimewa

MAGELANG, JOGLOSEMARNEWS.COM Bupati Magelang, Zaenal Arifin memimpin upacara Peringatan Hari Santri Nasional Tingkat Kabupaten Magelang Tahun 2022, di halaman setda Kantor Pemerintah Kabupaten Magelang, Sabtu (22/10/2022).

Dalam upacara peringatan Hari Santri Nasional tersebut, para peserta laki-laki diwajibkan mengenakan sarung, atasan putih dan berpeci hitam, sementara bagi yang perempuan menyesuaikan.

Dalam sambutannya, Bupati Magelang Zaenal Arifin  mengucapkan Selamat Hari Santri Nasional Tahun 2022 kepada seluruh santri di Kabupaten Magelang.

Baca Juga :  Menparekraf Sandiaga Uno Tetapkan Harga Tiket Masuk ke Candi Borobudur, Turis Lokal Rp 100.000 dan Manca Rp 500.000

“Teriring harapan, seluruh santri di Kabupaten Magelang bisa semakin banyak mengambil peran dan berkontribusi dalam membangun Kabupaten Magelang yang semakin Sedaya Amanah,” kata, Zaenal.

Membacakan sambutan Menteri Agama, Zaenal Arifin menyampaikan maksud tema Hari Santri Nasional Tahun 2022 ‘Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan’ adalah bahwa santri dalam kesejarahannya selalu terlibat aktif dalam setiap fase perjalanan Indonesia. Ketika Indonesia memanggil, santri tidak pernah mengatakan tidak. Santri dengan berbagai latar belakangnya siap sedia mendarmabaktikan hidupnya untuk bangsa dan negara.

Baca Juga :  Geger Marak Penculikan Dua Anak di Cilacap. Ini Fakta-faktanya

Pada masa ketika Indonesia sudah memproklamirkan diri sebagai negara yang merdeka, santri juga tidak absen. KH. Wahid Hasyim, ayah KH Abdurrahman Wahid, adalah salah satu santri yang terlibat secara aktif dalam pemerintahan di awal-awal kemerdekaan.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com