JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Marak Gagal Ginjal Akut, Polres Sukoharjo Kerahkan Super Hero untuk Kampanye

Aksi super hero dan personel Polres Sukoharjo saat kampanye kesehatan ginjal, Selasa (25/10/2022). Foto/Wardoyo
   

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Maraknya penyakit gagal ginjal akut misterius yang menimpa anak-anak, mendapat atensi dari Polres Sukoharjo.

Polres membuat ide unik dengan menggelar aksi bersama Superhero Gatot Kaca dalam mengkampanyekan kesehatan ginjal pada anak.

Kampanye peduli kesehatan ginjal anak digelar di Perempatan The Park Mall Solo Baru, Desa Madegondo, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Selasa (25/10/2022).

Pada kegiatan tersebut, Polres Sukoharjo bersama Superhero Peduli Anak memberikan sosialisasi dan imbauan tentang pentingnya menjaga maupun merawat ginjal pada anak-anak.

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, yang diwakili Kanit Kamsel Satlantas Polres Sukoharjo Ipda Niken, mengungkapkan bahwa kegiatan kampanye peduli kesehatan ginjal anak tersebut merupakan bentuk aksi sosialisasi dan imbauan terkait maraknya kasus gagal ginjal anak.

“Disini kita bersama Superhero Peduli Anak mengajak kepada masyarakat, khususnya para orang tua untuk bersama-sama mencegah gagal ginjal pada anak dengan cara menjaga maupun merawat kesehatan ginjal anak sejak dini,” ungkapnya.

“Adapun bentuk sosialisasi dan imbauan yang kita lakukan adalah berupa pesan-pesan lisan, pembagian stiker dan pembagian pamflet 8 cara menjaga kesehatan ginjal,” imbuhnya.

Selain memberikan memberikan sosialisasi dan imbauan, Polres Sukoharjo juga membagikan air mineral kepada masyarakat yang melintas. Karena dengan air mineral yang cukup dapat menyehatkan ginjal.

Ipda Niken menambahkan, jika kegiatan ini merupakan bentuk perhatian Polres Sukoharjo kepada masyarakat dalam menjaga kesehatan ginjal anak, serta mencegah kasus gagal ginjal akut pada anak. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com