JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Protes Pengadaan Seragam Sekolah, Walimurid SMAN 1 Wates Mengaku Diintimidasi Pihak Sekolah

Sekda DIY Kadarmanta Baskara Aji / tribunnews

YOGYAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus dugaan intimidasi pihak sekolah kepada orangtua wali murid terjadi di Kabupaten Kulonprogo, Kamis (29/9/2022) lalu.

Peristiwa yang terjadi di SMA Negeri 1 Wates, Kulonprogo, diduga dipicu orang tua murid yang melakukan  protes atas pengadaan seragam tempat anaknya bersekolah.

Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Yogyakarta sebagai pendamping wali murid tersebut dikabarkan telah melaporkan kasusnya ke Polda DIY.

Baca Juga :  DPRD Boyolali Resmi 50 Kursi, KPUD Ajukan Alternatif Dapil 

Sekretaris Daerah (Sekda) DIY, Kadarmanta Baskara Aji menjelaskan, pihaknya akan menyerahkan proses penanganan perkara tersebut kepada pihak berwajib.

Hanya saja, Sekda Kadarmanta berharap agar permasalahan tersebut dapat diselesaikan secara kekeluargaan.

“Pelaporan Polda DIY ranahnya ranah hukum tentu nanti yang akan menindaklanjuti adalah pihak kepolisian. Tapi saya berharap itu bisa diselesaikan secara kekeluargaan sehingga tidak perlu berkepanjangan lagi terutama berkaitan dengan pengadaan seragam sebagai hal yang jadi pemicunya,” kata Aji, Selasa (4/10/2022).

Baca Juga :  Hindari Beberapa Dampak Buruk Akibat Begadang, Ini Waktu Ideal untuk Tidur Sesuai Umurnya

Kadarmanta Baskara Aji mengaku sudah memerintahkan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY untuk mengusut kebijakan pengadaan seragam di SMAN 1 Wates.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com