JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Ratusan Anggota Pramuka di Boyolali Ikuti Lomba Regu Penggalang Tingkat III

Lomba Regu Penggalang Tingkat III yang berlangsung di Boyolali / Foto: Waskita

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM   – Lomba regu penggalang tingkat III (LT 3) digelar oleh Kwartir Cabang Boyolali di SMPN 3 Mojosongo pada Selasa – Jumat,(4-7/10/2022). Lomba diikuti total sebanyak 144 anggota Pramuka penggalang dari berbagi SMP/MTs se- Kabupaten Boyolali.

Kegiatan ini merupakan agenda setiap empat tahun sekali yang dimulai dari lomba tingkat I oleh gugus depan atau di Pangkalan sekolahan masing masing. Kemudian lomba tingkat II oleh Kwartir Ranting di tingkatan Kecamatan.

Lomba tingkat III oleh Kwartir Cabang dan lomba tingkat IV oleh Kwartir Daerah Jawa Tengah.

Baca Juga :  Kasus Laka Maut Alphard Tabrak Trailer di Jalan Tol Boyolali, Polisi Belum Tetapkan Tersangka

“Sebelumnya kegiatan lomba regu penggalang tingkat III (LT 3) ini sempat vakum akibat pandemi Covid-19. Tahun ini digelar kembali dengan tetap mentaati protokol kesehatan seperti wajib memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” ujar Ketua Kwarcab Boyolali, Kak Supana, Kamis (6/10/2022).

Dijelaskan, kegiatan kali ini ada berbagai event atau cabang lomba. Mulai dari kreatifitas, scouting skill, kegiatan persaudaraan dan kegiatan lainnya yang berhubungan dengan ketrampilan penggalang.

“Peserta tercatat ada 10 regu putri  dan delapan regu putra dari 20 Kwarran di Kabupaten Boyolali. Alhamdulilah ada tambahan satu kwarran yang baru saja dilantik yaitu Kwarran Gladagsari bisa ikut ambil bagian dalam lomba LT III ini.”

Baca Juga :  Petani Kembali Keluhkan Kerusakan Saluran Irigasi Bopotro di Desa Guwokajen, Boyolali

Ketua panitia, Kak Darmawan Eko Habriono, yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Kwarcab Boyolali bidang pembinaan anggota muda menambahkan, cabang lomba dalam kegiatan ini pada dasarnya menantang karena membutuhkan fisik yang sehat, spiritual, emosional dan ketangkasan.

“Cabang lomba tersebut diantaranya seperti angkat perbekalan, halang rintang, wide game, serta orientasi medan.”

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com