JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Kasus Pekerja Pabrik Kertas Wonokerto Wonogiri Tewas, Polisi Periksa 5 Saksi

Kecelakaan kerja
Komplek PT PPI Wonokerto Wonogiri. Joglosemarnews.com/Aris Arianto

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM
Kasus pekerja pabrik kertas Wonokerto Wonogiri tewas, polisi periksa 5 saksi.

Pihak Polres Wonogiri tengah mendalami kecelakaan kerja yang terjadi di PT Prima Paper Indonesia atau PT PPI yang berdiri di Desa Wonokerto Kecamatan Wonogiri.

Akibat dari kecelakaan kerja yang terjadi pada Senin (3/10/2022) lalu, seorang pekerja tewas karena terjatuh dari lantai dua. Peristiwa serupa terjadi beberapa waktu lalu.

Baca Juga :  Belum Ketemu, 1 Orang Kalap di Siraman Kahyangan Tirtomoyo Wonogiri, Korban Warga Bangsren Makamhaji Kartasura

Sementara itu, Disnaker dan Satwasker saat melakukan kroscek di lapangan, menemukan bahwa pengamanan kerja di pabrik tersebut memang kurang. Pagar batas mesin terbuat dari kayu dengan ketinggian tak sampai semeter.

Kasatreskrim Polres Wonogiri AKP Supardi, mengatakan hingga saat ini setidaknya pihaknya telah memeriksa 4 sampai 5 orang dari pihak perusahaan termasuk rekan kerja yang menjadi saksi.

Baca Juga :  Desember Ceria, Bupati Wonogiri Joko Sutopo Terima Dwija Praja Nugraha, Pemkab Wonogiri Sabet Anugerah Meritokrasi Nilai Tertinggi

“Terutama itu (rekan kerja) yang kita minta klarifikasi. Sementara ini kita masih pendalaman,” kata Kasatreskrim Polres Wonogiri AKP Supardi, Rabu (5/10/2022) malam.

Saat dimintai tanggapan apakah ada indikasi pelanggaran, Kasatreskrim mengatakan pihaknya belum bisa menyimpulkan terkait hal itu. Pihaknya mengaku, masih melakukan pendalaman.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com