JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Kasus Pekerja Pabrik Kertas Wonokerto Wonogiri Tewas, Polisi Periksa 5 Saksi

Kecelakaan kerja
Komplek PT PPI Wonokerto Wonogiri. Joglosemarnews.com/Aris Arianto
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM
Kasus pekerja pabrik kertas Wonokerto Wonogiri tewas, polisi periksa 5 saksi.

Pihak Polres Wonogiri tengah mendalami kecelakaan kerja yang terjadi di PT Prima Paper Indonesia atau PT PPI yang berdiri di Desa Wonokerto Kecamatan Wonogiri.

Akibat dari kecelakaan kerja yang terjadi pada Senin (3/10/2022) lalu, seorang pekerja tewas karena terjatuh dari lantai dua. Peristiwa serupa terjadi beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Disnaker dan Satwasker saat melakukan kroscek di lapangan, menemukan bahwa pengamanan kerja di pabrik tersebut memang kurang. Pagar batas mesin terbuat dari kayu dengan ketinggian tak sampai semeter.

Kasatreskrim Polres Wonogiri AKP Supardi, mengatakan hingga saat ini setidaknya pihaknya telah memeriksa 4 sampai 5 orang dari pihak perusahaan termasuk rekan kerja yang menjadi saksi.

Baca Juga :  Deretan Makanan Khas Lebaran Wonogiri yang Menggugah Selera

“Terutama itu (rekan kerja) yang kita minta klarifikasi. Sementara ini kita masih pendalaman,” kata Kasatreskrim Polres Wonogiri AKP Supardi, Rabu (5/10/2022) malam.

Saat dimintai tanggapan apakah ada indikasi pelanggaran, Kasatreskrim mengatakan pihaknya belum bisa menyimpulkan terkait hal itu. Pihaknya mengaku, masih melakukan pendalaman.

“Tergantung nanti hasil pemeriksaan. Kami belum bisa memastikan apakah itu ada pelanggaran pidananya atau belum, setelah nanti ada keterangan dari para saksi atau pekerja itu,” jelas Kasatreskrim Polres Wonogiri AKP Supardi.

Selain itu, menurutnya hingga saat ini di sekitaran lokasi atau sekitaran mesin terjadinya kecelakaan kerja itu, masih dipasang garis polisi.

Diwartakan sebelumnya, peristiwa pekerja pabrik kertas Wonokerto Wonogiri tewas terjadi di PT Paper Prima Indonesia (PPI) yang ada di Desa Wonokerto Kecamatan Wonogiri Senin (3/10/2022).

Baca Juga :  Kenapa Harus Piknik ke Objek Wisata Air di Wonogiri? Listnya Pantai Klothok Nampu hingga Waduk Gajah Mungkur

“Iya benar, ada kecelakaan kerja disana (PT PPI). Kejadiannya sekitar pukul 05.45 WIB,” terang Kades Wonokerto Suyanto saat dikonfirmasi wartawan.

Akibat kecelakaan kerja itu, satu pekerja meninggal dunia di lokasi kejadian. Menurut Kades Wonokerto Suyanto, identitas korban adalah SU (52) asal Matesih Karanganyar.

“Tadi setelah kejadian, saya dikabari perusahaan kemudian langsung ke lokasi bersama sejumlah pihak terkait,” kata Kades Wonokerto Suyanto.

Kecelakaan kerja itu bermula saat korban hendak menyambung kertas yang putus. Namun tangan korban tersangkut saat sedang melakukannya. Alhasil korban terjatuh dari lantai dua dan meninggal dunia. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com