JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Sambut Bulan Inklusi Keuangan, PT BPR Pura Arthakencana Kunjungi Pasar Nglano Tasikmadu Lakukan Edukasi Gemar Menabung

PT BPR Pura Arthakencana Jatipuro, Karanganyar saat melakukan edukasi gemar menabung kepada para pedagang kecil di Pasar Nglano, Tasikmadu / Istimewa
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Menyambut Bulan Inklusi Keuangan (BIK) Tahun 2022, PT BPR Pura Arthakencana Jatipuro, Karanganyar turun gunung melakukan edukasi kepada pedagang kecil, Rabu (19/10/2022).

Bulan Inklusi Keuangan adalah kegiatan rutin tahunan yang diadakan Otoritas Jasa Keuangan  (OJK) bersama dengan Kementerian/Lembaga terkait dan Industri Jasa Keuangan (IJK) untuk meningkatkan pemahaman dan penggunaan masyarakat terhadap produk dan atau layanan jasa keuangan.

Untuk itulah, PT BPR Pura Arthakencana Jatipuro atau lebih dikenal dengan BPR PAJ menggelar kegiatan turun ke Pasar Nglano, Tasikmadu memberikan edukasi kepada pedagang tentang kiat-kiat memilih layanan produk jasa keuangan yang aman dan prospektif.

Termasuk di dalamnya, memberikan edukasi tentang arti pentingnya menabung untuk masa depan.

Marketing Communication BPR PAJ, Aditya Hardyat mengatakan, BIK yang jatuh setiap 1-30 Oktober setiap tahunnya itu sangat bermanfaat untuk BPR termasuk PT BPR PAJ turun gunung bersosialisasi kepada pedagang kecil dipasar-pasar Tradisional.

“Untuk Bulan Inklusi Keuangan tahun ini kami turun ke Pasar Nglano, Tasikmadu yang mana banyak pedagang dan antusias saat diberikan edukasi tentang produk keuangan termasuk perbankan,” ungkap  Marketing Communication BPR PAJ, Aditya Hardyat.

Menurut Aditya, dari edukasi tersebut banyak pedagang yang berminat menabung dan PT BPR PAJ pun memberikan apresiasi dengan member souvenir gratis bagi pedagang yang buka rekening baru.

“Prinsipnya kami memberikan kemudahan kepada para pedagang untuk  tergerak menabung” tambahnya.

Sementara itu Direktur BPR PAJ, Agung Kurnianto menambahkan selain turun ke pasar tradisional juga acara Goes to School dan juga senam sehat bersama BPR PAJ.

“Tujuan BIK ini  diharapkan masyarakat makin sadar menabung dan cerdas memilih instrumen keuangan agar tidak terjebak dalam investasi bodong,” pungkasnya. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com