JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Sambut Hari Santri, SMPN 4 Polokarto Gelar Karnaval dan Pengajian Akbar

SMPN 4 Polokarto menyambut hari Santri Nasional Tahun 2022 dengan mengadakan kegiatan bertajuk Karnaval dan pengajian akbar, Jumat (21/10/2022). Istimewa
   

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM SMPN 4 Polokarto menyambut hari Santri Nasional Tahun 2022 dengan mengadakan kegiatan bertajuk Karnaval dan pengajian akbar, Jumat (21/10/2022).

Acara yang diselenggaran bersama Seksi Kerohanian Islam ini bertema santri kuat jiwa raga santri hebat bangun bangsa dengan menjaga budaya lokal dan peduli lingkungan.

Acara diawali dengan karnaval siswa-siswi sambil membawa poster dan spanduk. Kemudian dilanjutkan penampilan nasyid dan hadrah oleh anak-anak.

Dalam keterangan tertulisnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Kepala sekolah SMPN 4 Polokarto, Sukoharjo, Sri Wahyuni mengatakan dalam menyambut hari santri ini berharap siswa-siswi dapat membentuk karakter yang kuat dengan senantiasa belajar dan menjaga pola hidup dan pola tingkah laku.

Baca Juga :  Sukseskan Program 1 Juta Rumah Pemprov Jateng, Blesscon Bangun Rumah Warga di Sukoharjo

Selanjutnya, Pengawas SMP kabupaten Sukoharjo dalam sambutannya mengatakan dalam rangka memperingati hari santri pentingnya ahklak dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, pengawas PAI Kemenag kabupaten Sukoharjo, Fitria Arianto mengatakan dalam memperingati hari santri nasional ini mengatakan bukan nilai yang diutamakan “bukan nilai yang kita utamakan namun, kita bisa apa dalam hidup ini”

Baca Juga :  Sukseskan Program 1 Juta Rumah Pemprov Jateng, Blesscon Bangun Rumah Warga di Sukoharjo

Ustad Zaenal Arifin yang turut hadir dalam kegiatan ini menekankan pentingnya ilmu dan taqwa dalam diri siswa-siswi smpn 4 polokarto.

“Bahwa yang dibutuhkan dalam kehidupan ini adalah ilmu dan taqwa” katanya.

Kegiatan hari santri diakhiri dengan tampilan hadrah dan nasyid oleh siswa-siswi SMPN 4 Polokarto (21/10/2022). Wans

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com