JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Selamat, 503 PNS di Sragen Dapat SK Naik Pangkat. Ada 25 PNS Harus Bersabar!

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat menyerahkan SK kenaikan pangkat PNS di Pendapa Rumdin Bupati. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 503 PNS di lingkungan Pemkab Sragen mendapat berkah kenaikan pangkat.

Surat keputusan (SK) kenaikan pangkat diserahkan serentak di Pendapa Rumdin Bupati oleh Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati.

Penyerahan dilaksanakan Selasa (11/10/2022) dihadiri jajaran pejabat dan semua PNS yang mendapat kenaikan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kurniawan Sukowati mengatakan 503 PNS itu mendapat SK kenaikan pangkat periode Oktober 2022.

Kurniawan menyampaikan data usulan yang diterima untuk periode 1 Oktober 2022 adalah 528 orang.

Dengan rincian realisasi golongan I sebanyak 131 orang, golongan II sebanyak 315 orang, Golongan IV/a-IVb sebanyak 55 orang, dan golongan IV/c ke atas sebanyak 2 orang.

Baca Juga :  Harga Gas Melon di Sragen Naik 100% Jadi Rp 30.000 Selama Idul Fitri, Politikus Nasdem Bongkar Penyebabnya

Dari total usulan itu, yang disetujui 503 orang dan yang belum terealisasi sebanyak 25 orang.

“Selanjutnya kami mohon peran sertanya secara aktif bagi seluruh ASN dapat mengupdate SIMPEG (Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian) agar mempermudah dalam perubahan data administrasi kepegawaian, perubahan gaji berkala dan lain sebagainya,” paparnya.

Sementara, Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati dalam sambutannya menegaskan setiap proses pengisian jabatan, kenaikan jabatan, pindah, geser, mutasi, promosi pihaknya selalu memegang teguh prinsip untuk tidak memungut biaya sepeserpun kepada ASN atau PNS.

Jika Bupati menerima apapun itu wujudnya sebagai bentuk agar dipilih, dimutasi ketempat yang lebih enak dan itu jika menggunakan sedikit uang saja maka sudah menurunkan marwah seorang Kepala Daerah.

Baca Juga :  Media Sragen Terkini (MST HONGKONG), Grup Pertama yang Terdaftar di Kemenkumham dan Memiliki Anggota Terbanyak di Kota Sragen

“Walaupun di beberapa daerah mungkin saja ada praktek seperti itu. Tapi tidak semua kepala daerah melakukannya,” ujarnya.

Kepada seluruh ASN Dia berpesan agar menjaga dan menggalang kekompakan. Sebagai Bupati Ia menitipkan Kabupaten Sragen serta ingin meninggalkan hal-hal yang baik.

Siapapun yang menggantikan dirinya sebagai Bupati kelak sebagai pemimpin, Sragen telah memiliki pondasi yang kuat.

Yaitu ASN yang inovatif, berkinerja yang kuat, persatuannya kuat dan ASN yang membawa kemajuan untuk Kabupaten Sragen. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com