JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Setelah 16 Oktober 2022, Anies Siap Total Kolaborasi dengan Nasdem untuk Pencapresan Dirinya

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan pidato dalam acara Deklarasi Calon Predisen (capres) Partai Nasdem di Nasdem Tower, Jakarta, Senin (3/10/2022) / republika

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWSCOM – Akhirnya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan telah  resmi dicalonkan sebagai Capres 2024 oleh Partai Nasdem.

Dalam pidato pembukaannya, Anies membacakan sebagian manifesto Partai Nasdem, yang mencita-citakan demokrasi Indonesia yang matang.

Selain itu, Nasdem mencita-citakan Indonesia menjadi tempat persandingan keragaman dengan kesatuan, dinamika dengan ketertiban, kompetisi dengan kesamaan, kebebasan dengan kesejahteraan.

“Pesan itu saya pegang terus, saya ingat terus, saya bawa terus sejak dibacakan pada saat itu dan saya menyaksikan Nasdem konsisten menjalankan pesan dalam manifesto itu. Semangat ini adalah semangat kematangan berdemokrasi, bernegara, menomorsatukan kepentingan negara di atas semua,” ujar Anies di Kantor DPP Partai Nasdem, Jakarta, Senin (3/10/2022).

Baca Juga :  Erupsi Gunung Semeru Paksa 1.979 Warga Mengungsi ke Tempat Lebih Aman

Karena itu, Anies mengaku siap dengan pengusungan yang dilakukan oleh partai yang dipimpin Surya Paloh tersebut.

“Teman-teman di Nasdem mengajak kami untuk berjalan bersama meneruskan pembangunan di Republik ini, memperbaiki yang kurang, menuntaskan yang belum. Dengan memohon ridho Allah SWT, dengan segala kerendahan hati, Bismillah kami terima dan siap menjawab tantangan itu,” ujar Anies.

Baca Juga :  Lewat Seleksi Lelang Jabatan, Bupati Bangkalan Minta Fee Hingga Rp 150 Juta bagi yang Ingin Lulus

Kendati demikian, ia meminta izin kepada Surya untuk terlebih dulu menyelesaikan tugasnya sebagai gubernur DKI Jakarta hingga 16 Oktober mendatang. Anies mengaku masih banyak kekurangan dalam menjalankan tugasnya.

Namun ia yakin, kebersamaan akan membawa kekuatan baginya. Setelah masa jabatannya di DKI Jakarta selesai, ia mengaku siap untuk berkolaborasi dengan Partai Nasdem untuk membangun Indonesia.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com